Jika aku

17 August 2007 § Leave a comment

Lahir di dunia bukanlah keinginanku. Namun sebuah anugrah yang terindah yang dipilihkan Tuhan untuk diriku.Sering terpikirkan olehku, jika aku di perbolehkan untuk memilih, aku hendak jadi apa. Kemudian terpikir lagi, aku ingin menjadi seorang wanita atau lelaki. Sering terpikir aku ingin menjadi seorang lelaki. Jika aku di ijinkan memilih dimana aku bertempat tinggal, aku ingin tinggal di sebuah kota yang bersalju. Jika aku di suruh lagi memilih, berapa banyak saudara yang aku punya dan aku menjadi anak keberapa, aku berharap aku memiliki 1 orang adik perempuan dan 2 orang kakak laki-laki. Kemudian, jika aku di suruh kembali memilih, sebesar apa rumahku, aku ingin memilih rumah yang sederhana dan nyamna.

Tetapi semua telah diatur oleh Tuhan sang pencipta. Dia menuliskan ceritaku apa adanya. Terlahir menjadi seorang perempuan. Tinggal di Indonesia, memiliki seorang kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan. Didalam sebuah rumah yang nyaman dan sederhana. Itulah aku.

Jika aku boleh memilih sebuah cerita untuk hidupku. Pastinya aku akan memilih cerita yang tidak begitu banyak masalah dan berliku. Jika aku boleh memilih bagaimana rupaku. Pastinya aku memilih memiliki rupa yang cantik dan digemari banyak orang.

Kembali lagi itu hanya angan-anganku. Cerita hidupku cukup berliku. Mengenal diriku saja membutuhkan penyesuaian yang cukup lama. Dan rupaku, apa adanya sebagai seorang wanita yang berparas biasa aja dan mungkin cukup imut. Tidak seperti bayangan orang-orang. Dan inilah aku. Aku dan hidupku.

Begitu kulalui, aku sadar. Tuhanku maha baik tahu yang terbaik untuk hidupku. Tak ada lagi jika aku. Namun selalu ada aku di dunia ini.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Jika aku at Catatan Si Hijau.

meta

