Kubertanya…

20 August 2007 § Leave a comment

Seringlah kalinya aku bertanya-tanya. Inikah kesungguhan hidupku? Jadi aku tak bisa lagi memilih dan membuatnya bahkan mengulangnya menjadi baru? Bertanya dan terus bertanya. Sama seperti terus berharap akan sebuah jawaban yang bisa mengubah hidupku.

Jadi inilah hidupku. Tidak seperti sebuah film yang dapat kuputar kembali dan bisa ku edit lagi. Namun hanya menjadi sebuah film yang terus berputar dan tak dapat kuhentikan kecuali jika dimatikan. Ya, cerita hidupku tak bisa lagi kupilih. Yang ku tahu harus terus kujalani hidup ini. Walaupun harus lalui badai dan batu di setiap jalanku.

Aku tak bisa lahir kembali dan memilih. Tapi aku sadar aku bisa tetap memilih tuk terlahir baru jika aku maw menjadi seseoarang baru yang lahir kembali. ” THE NEW ME ” berubah menjadi aku sesungguhnya aku.

Tapi jika aku terus melihat orang-orang yang berlalulalang di sekitar kehidupan ku, kembali lagi aku harus bertanya. Apakah aku sanggup tuk tetap menjadi diriku yang tak peduli apa kata mereka yang penting tetap menjadi aku sendiri? Sulit itulah yang ku ketahui. Dunia menjanjikan kemewahan, tetapi bukankah TUHAN menjanjikan kebahagian? Takkan bisa kemewahan menjadi kebahagian bukan? Namun bagaimana bisa kulawan kejijikan dunia itu?

Tuhan seringkali berkata padaku, walaupun imanmu hanya sebesar biji sesawi, namun teruslah tanam itu agar bisa tumbuh menjadi pohon besar yang kujanjikan untuk hidupmu. Bertumbuhpun haruslah sulit. Samanya dengan hidupku yang kian bertumbuh. Dan bagaimana aku harus melawan. Itulah kian kali kutanyakan megapa, bagaimana dan harus apa.

Jawaban pun kutemukan. Tumbuhkan dengan kasih sebagai pupuk untuk iman mu. Kasih yang TULUS akan mengalahkan iri hatiku. Benarkah? Kasih yang tulus akan membutakan aku pada kemewahan duniawi. Benarkah? Kasih yang tulus akan membawakan padaku sebuah cerita kebahagiahn dalam sebuah kehidupan. SUnggukah?

DAn kuyakini itulah kebenaran dan kesungguhan yang kan kutemui. Benarkah menurutmu?

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Kubertanya… at Catatan Si Hijau.

meta

