sama dengan….

8 November 2007 § Leave a comment

Dari dulu gue agak anti dengan pergaulan yang mewah.Walaupun dalam hati seh pengen banget bisa hidup enak. Setelah gue pikir-pikir, sapa sih di dunia ini yang ga mw hidup enak? Klo dia ga mw hidup enak, berarti pertama dia emank uda idup enak, kedua dia bingung dengan kehidupannya dan kemungkinan ketiga dia kurang kasih sayang. Hmm, itu baru kemungkinan. Tapi seratus persen keyakinan gue mengatakan kalo semua orang pengen punya rumah mewah dan mobil keren juga duit banyak..

Sekarang apa hubungannya dengan pergaulan mewah? Klo menurut gue negh, pergailan itu bisa di beli dengan sangat mahal. Dalam arti, klo mw ngikutin arus biar bisa dibilang “gaul” harus punya duit. Klo duit u pas-pas an yang ada bisa-bisa tambah direndahin. Ntah kenapa dari dulu, gue merasa ga pernah nyaman dengan pergaulan seperti itu. Seakan klo udah gaul yang udah, yang lain dianggap aneh dimatany. Ya, mungkin sama dengan gue, yang berpikiran aneh dengan gaya kehidupan seperti itu. Walaupun ada ingin seperti itu.

Tapi satu hal yang paling gue sadarin, bertapa bersyukurnya gue bisa hidup biasa aja. Dalam arti gue tidak mengenal keglamouran dunia yang hanya membutakan mata. Emank menyenangkan tapi dimana kebahagiaan itu berada hanya sebatas senyum. Ya bukan berarti yang hidupnya biasa aja bisa bener-bener bahagia. Jadi sama dengan kebahagiaan itu adalah dari kenyamanan diri sendiri dengan lingkungannya. hahahaha…

Tergantung orang, itu pastinya. Sebenernya pergaulan seperti apa seh yang menyenangkan? Hari ini gue baru menyadari satu hal, semua ga bisa di tebak dari mukanya aja itu emang bener tapi ada yang memungkinkan lagi untuk bisa di tebak yaitu cara dia berbicara. Gue bisa merasakankenyamanan gue berteman dengan orang lain dari sebuah percakapan. Mau di sebejat apapun tapi kalo dia bisa memberikan kenyamanan ketika berkomunikasi, gue bisa merasa senang ada di deketnya. Jdi, sama dengan waktu gue cerita ke temen gue tentang nyamanya gue dengan orang lain. Ini bukan berarti gue suka membedakan orang ya…Gue ga suka kow membeda-bedakan orang. Gue seneng punya banyak teman. Tapi untuk lingkungan pergaulan, gue sangat membedakannya.

Jadi, kebahagiaan gue adalah sama dengan kenyamanan gue dengan sesuatu. Semuanya yang dikasih ama TUHAN gue selalu berusaha untuk bersyukur, sejelek apapun itu gue berusaha bersyukur. Pernah sekali gue merasa direndahkan oleh temen gue. Sumpah ternyata perkataan yang menyakitkan itu bisa membekas hingga bertahun-tahun lamanya. Hanya sekata yang merendahkan bisa membuat gue sangat tidak nyaman dengan temen gue itu. Ya walaupun gue yakin dia itu baik.Tapi untuk bisa ngomong ama dia serasa jangan harep gue maw ngomong ama dia. Ada di deket dia aj tuh gue dah risi. Jadi sama dengan gue sangat merasa direndahkan dan gue ga suka di rendahkan. Walaupun emang gue buruk, gue kecil, gue tetep imut dan gue punya hati untuk menyayangi. ya itu hanya pembelaan gue terhadap diri gue. Jadi sama dengan gue bangga dengan adanya diri gue di dunia ini. Gue bersyukur dengan keadaan gue sekarang ini.

Walaupun gue belum punya mobil pribadi mewah, laptop keluaran terbaru, baju bermerek yang mahal gila ataupun apertemen pribadi sendiri, gue sangat bersyukur dengan keadaan hidup gue saat ini. Dan gue punya obsesi, satu saat nanti gue bisa. Karena gue punya impian yang besar.

Tuhan bilang ke gue, gue ga boleh sombong. Dan itulah pelajran yang sedang gue pelajari saat ini.
Tuhan bilang ke gue, gue harus saling mengasihi. Dan itulah yang sedang gue pelajari juga saat ini.
Jadi sama dengan, saat ini hidup gue ingin belajar seperti yang TUHAN inginin ke gue. Gue akan memikul salib dan selalu PERCAAYA sama TUHAN gue. Yang mungkin tidak bisa terlihat nyata dengan kasat mata, tetapi selalu terlihat dihati gue dan sangat nyata.

Jadi, sama dengan HIDUP GUE UNTUK TUHAN. gue ga berhak atas hidup gue, tapi gue punya kewajiban untuk menjalaninya dan hidup seturut kehendak TUHAN. Jadi klo TUHAN bilang nga, gue percaya TUHAN tau yang terbaik buat hidup gue… so SEMANGAT IRENE!!!! ^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading sama dengan…. at Catatan Si Hijau.

meta

