KESOMBONGAN SEMATA

9 November 2007 § Leave a comment

Menjaga omongan atau cara bicara atau komunikasi memang sangatlah penting. Salah bicara, bisa-bisa menunjukkan kejelekkan diri sendiri. Bahkan bisa mengakui adanya keburukan yang sangat buruk pada diri kita sendiri.

Gue pernah mengalami hal itu. Salah bicara yang membuat gue malu dan merasakan kesombongan semata. Hanya karena gue pengen merasa di bilang pinter. Tapi pada nyatanya, kejadian itu hanya membuat gue mengalami pengalaman buruk yang udah tercatat nyata di buku kehidupan gue. Yang udah ga mungkin bisa di hapus. Dan berarti udah menandakan satu keburukan gue yang terungkap dan dilihat orang.

Pastinya itu bukan kejadian yang menyenangkan. Yang ada itu hanyalah kejadian yang memalukan. Bahkan itu hanya menjadi sebatas sampah dalam sebuah cerita yang gue alami sendiri.

Jadi, untuk sekarang ini, gue memulai dengan pelajaran kedua yaitu jangan sombong. Merasa diri hebat berarti mengajak bersaing dengan kehebatan yang dimiliki oleh sang pencipta cerita kehidupan di dunia. Yang pada nyatanya, ga akan ada yang bisa menandingi kehebatanNya.

Kalo dalam cerita yang sering gue denger dan yang paling bisa bikin hati gue menyentuh, adalah cerita waktu kematian TUHAN YESUS. Siapa sih Dia itu? Buat gue Dia adalah penyelamat gue yang bikin gue untuk tetap hidup di dunia ini. Dia udah nebus dosa gue dengan mati di kayu salib. Dan Dia ga pernah ngajarin ke gue untuk menjadi seorang yang sombong. Tetapi Dia selalu ngajarin gue untuk bersikap rendah hati.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading KESOMBONGAN SEMATA at Catatan Si Hijau.

meta

