SEMUA TIDAK SAMA

9 November 2007 § Leave a comment

Hawa tercipta di dunia untuk menemani sang Adam. Sebaris lirik lagu dewa ini, membuat gue teringat kalau gue diciptain sama Tuhan untuk menemani sang lelaki.

Pahitnya hidup sepahit kopi.Manisnya hidup semanis gula. Hitam ga akan pernah sama dengan warna putih. Langit tidak pernah sejajar dengan bumi. Matahari tidak pernah tinggal bareng sama bulan. Jadi antara manusia bernama wanita dengan manusi bernama pria, ga pernah dibilang sama. Selain berbeda fisik, keberuntunganpun bisa berbeda jauh.

Pada nyatanya memang keberuntungan manusia itu ga pernah sama. Tuhan tahu dimana letak kebahagiaan orang itu. Yang artinya, Tuhan tahu dimana dan siapa orang yang memiliki keberuntungan itu.

Jadi semua tidak sama. Gue pendek, imut dan kecil. Tapi gue suka menulis, gue suka hidup, gue suka menangis dan gue suka jadi diri gue. Berbeda dengan dia yang cantik, tinggi dan popular. Tapi dia takut gendut, takut jadi jelek dan takut banyak hal lainnya. Atau mungkin dia ganteng dan cuek gila. Tapi dia pinter banget. Tetap pada intinya semua tidak sama.

Pasti semua orang di dunia ini menyadari adanya perbedaan itu. Dan sering kali mereka berlomba-lomba untuk dilihat orang. Supaya dianggap ada di dunia ini. Padahal pada nyatanya kan memang dia udah ada di dunia ini. Hanya saja dia ingin lebih menonjol.

Itu adalah salah satu sifat manusia yang tidak pernah sama. Dia yang terobsesi gila untuk jadi popular. Dia yang terobsesi banget untuk jadi orang pinter. Dia yang terobsesi untuk jadi orang kaya. Ada yang suka ngomongin orang, ada yang suka merendahin orang dan ada juga yang suka menyombongkan diri.

Kembali lagi bahwa semua yang terlihat serupa padanya nyatanya tidak akan pernah sama. Fisik hanya gambaran dari sebuah cerita. Kesamaan fisik berarti hanyalah kesamaan bentuk cover dari cerita itu,. Isinya tidak ada yang pernah sama namun hanyalah serupa atau sejenis dengan kata mirip

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading SEMUA TIDAK SAMA at Catatan Si Hijau.

meta

