SUSAHNYA JADI ORANG SABAR

5 February 2008 § Leave a comment

Pengenlah yang namanya sabar. Jalan aja kan ada batas akhirnya. Berarti apapun yang ada di dunia ini tidak lepas dari batas. Kalo arti batasnya adalah puncak atau akhir. Begitu juga adanya batas sabar. Orang sabar itu ga lemah kow. Tapi orang sabar itu bisa menjadi orang yang rendah hati. Kalo maw ngomong begitu cape dunk jadi orang sabar? memang susah jadi orang sabar.

Karena ada batasanya. Kalo udah keterlaluan, jangan dibawa sabar lagi. Harus diberi pengertian. Kalo dunia ga berputar di kepalanya dia aja.Tapi seluruh bumi ikut berputar.

Marah? Sebenernya ga perlu. Buat apa marah. Klo marah bikin orang makin ga tau diri. Mening ngomong bae-bae aja. Susah dunk pasti? Ga ada yang gampang di dunia ini. Mau makan aja pasti kudu susah dulu.

Tapi, seharusnya sebagai manusia itu musti bisa sadar. Ada namanya kesalahan yang butuh diperrbaikin. Apa lagi kalo udah ngelewatin batasnya. Ga bisa hidup gali lobang tutup lobang. Yang ada hidup ga makin gampang malah makin jato ke dalem lobangnya. Capekan??

So, mustinya jadi orang itu ya wo tau diri. Janjio jam berapa datenglah jam segitu. jangan telat sampe 4 jam. Munafik namanya. Bilang mau hidup disiplin, sendirinya ga bisa disiplin. Ya mana bisa ngajak orang untuk disiplin.

Mw ngajarin orang lain, ya to ajarin diri sendiri dulu. Klo udah bisa, nah itu ujiannya. Gimana ngajarin orang. Gitu juga dengan kesabaran. Ada pasti yang namanya batesan. So hargailah batasan itu.

Yang paling penting adalah gargai diri sendiri baru bisa menghargai orang lain. Makanya klo maw jadi orang sabar jangan cuma lewat mulut. Tapi tunjukin dunk!! hahahaha…

Susahnya jadi orang sabar. Apalagi jadi orang baik. Banyaklah itu yang namanya godaan mengancam…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading SUSAHNYA JADI ORANG SABAR at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: