Berusaha??

8 March 2008 § Leave a comment

Sebuah komik yang gue baca bilang gini, ” jangan bilang berusaha pada orang yang terlalu berusaha”

Hmmm, apa seh sebenernya maksud dari kata-kata itu? berusaha memang melelahkan. Apalagi kalo berusaha sendirian. Hal ini baru aja gue alami . Dimana gue terlalu berusaha sedangkan sekeliling gue tidak begitu mendukung gue.

Apa kita harus meninggalkan mimpi yang udah lama banget kita pengenin atau kita perlu berusaha menggapai mimpi itu tanpa dukungan orang terdekat kita? Gue bingung sama apa yang akan menjadi mimpi gue. Di satu sisi gue sangat menyukai dunia massa. Dimana gue merasa gue ingin berekspresi dan membuat sesuatu entah itu adalah film, atau video klip ataupun sebuah cerita. Sedangkan orang disekelilig gue menyatakan untuk mundur aja. Karena menurut mereka itu ga bisa menjadi masa depan gue. Apa yang harus gue lakukan? Disamping itu gue banyak banget mimpi yang belum gue wujudkan dan dalam tahap untuk mewujudkan. Apakah gue harus tetap berusaha tanpa dukungan mereka dan membuktikan gue bisa. Atau gue kembali diam dan nurut ama mereka. Sedangkan gue pernah nurut ama mereka dengan pilihan mereka untuk gue yang menurut mereka itu baik.

Ada satu yang gue sesali tapi gue sadar sebenarnya itu ga butuh disesali. Justru sekarng gue cukup bersykur. (maap ya TUhan ). Gue pernah meninggalkan mimpi gue untuk ada di satu sekolah yang dari sma awal gue pengen banget sekolah disitu. Dan akhirnya gue masuk sekolah pilihan keluarga gue. Awalanya gue ogah-ogahan. Tapi semakin gue dalemin, geu semakin suka. Ga masalah gue sekolah dimana yang penting gue dapetin apa yang gue cari. NAmun, yang sedikit bikin gue nyesel, kenapa gue ambil s1 yang jelas2 harus belajar teori dulu. Sedangkan gue lebih cepet bisa klo praktek. Tapi lama kelamaan, gue sadar apa tujuan gue belajar di s1. banyak ilmu yang gue dapetin.

Namun skarang gue dilema lagi dengan penjurusan gue. Dari dulu gue suka nulis, gue suka nonton dan gue pengen banget bsa punya proyek film. Dan berarti gue harus ambil jurusan broadcast. Sedangkan mereka menyatakan lebih baik gue ambil marcom yang jelas2 masa depan gue bisa cerah. Tapi itu menurut mereka. Gue justru takut nyesel lagi kalo gue iktin kata mereka. Karena ini mimpi gue. Bukan mimpi mereka kan…

So, sekarang gue maw berusaha buktiin ke mereka apa hidup gue. Tapi apa gue kuat berusaha tanpa dukungan??

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Berusaha?? at Catatan Si Hijau.

meta

