SUARA HATI SANG DAUN

23 November 2008 § Leave a comment

berwarna hijau,
itulah aku.

dalam istilah manusia,
aku sangat kurus,
karena mudah tertiup oleh angin.

aku hidup dalam sebuah rumah pohon,
yang terletak di atas bukit,
dari sini aku bisa melihat kehidupan.

tentu saja,
kehidupan sang penghuni dunia,
adalah manusia dan sekitarnya.

berada dalam satu alam,
terkadang membuat perperangan,
untuk merebut sebatas tempat sementara.

sedangkan aku,
hanya bisa memancarkan keceriaan,
melalui warna hijau yang melekat,
di atas tubuhku.

rumah pohonku,
adalah pelindungku,
yang merupakan keluargaku.

hatiku selalu berseru,
agar aku tetap memancarkan senyumku,
pada dunia ini.

agar dunia tetap tersenyum.

namun,
mereka yang bisa melihat,
berjalan, mendengar, berbicara,
dan mengerjakan apapun,
justru melukai teman-temanku.

seringkali aku mendengar,
tangisan temanku.
seringkali justru aku yang menangis,
melihat kematian temanku.
seringkali aku berdoa
agar Tuhan menjagaku dan teman-temanku.

apalah artinya aku,
bila mereka membunuhku dan teman-temanku,
padahal aku menyayangi mereka.

bagaimana aku bisa bertahan dan,
menjaga sekitarku,
bila mereka membunuhku dan teman-temanku.

aku hanya ingin hidup,
untuk menjadikan rumahku,
sebagai rumah dunia ini.

tempat untuk berteduh,
dari terik matahari,
dari rintikan hujan,
dari hembusan angin.

bisakah kau menjaga aku,
seperti kau menjaga temanmu?
bisakah kau mendengar aku,
seperti kau mendengar temanmu?
bisakah kau mengobati lukaku,
seperti kau mengobati luka temanmu?

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading SUARA HATI SANG DAUN at Catatan Si Hijau.

meta

