BUAT AKU MENANGIS UNTUK SEUKIR SENYUMAN

19 December 2008 § Leave a comment

Bapa kami yang ada di surga

dimuliakanlah namaMu

datanglah kerajaanMu

Jadilah kehendakMu

diatas bumi seperti didalam surga

Berilah kami rejeki pada hari ini

dan ampunilah kesalahan kami

seperti kamipun mengampuni

yang bersalah kepada kami

dan janganlah masukkan kami

ke dalam percobaan

tetapi bebaskan kami dari yang jahat

Adalah sebuah lagu tercipta. Lebih dari sejuta manusia di dunia ini sangat mengenal lagu ini. Mengalunkan berbagai melodi untuk suatu pengungkapan terdalam. Mengenai bertapa besarnya arti kehadiranNya dalam kehidupan ini. Tentang doa yang terus terpanjatkan setiap hari. Doa singkat yang memiliki makna terindah.

Seorang Bapa yang sangat dicintai oleh begitu banyak orang di dunia ini. Dia berada di dalam surga. Menatap dari kejauhan, melihat gerak-gerik setiap anak manusia yang tinggal di bumi ini. Seorang yang kami muliakan. Berharap setiap perjalanan ini terjadi sesuai kehendakNya. Diatas bumi seperti didalam surga. Akan sebuah pengharapan nyata dari dalam hati. Untuk hidup bahagia selama-lamanya bersamaNya.

Bapa yang mengajarkan untuk mengampuni. Arti melupakan kesalahan akan seorang yang kian melukai sebentuk hati ini. Agar lebih lagi mengerti akan sebuah pengorbanan. Seperti anakNya yang telah lahir untuk menggantikan setiap manusia yang berdosa supaya tidak lagi jatuh ke dalam percobaan.

Setiap aku mendengar lagu ini, sesuatu terjadi didalam hatiku. Tidak hanya sekali. Dimana aku merasakan luka yang Dia rasakan. Bertapa ajaib keindahan sebuah alunan lagu ini. Ya, lagu “ BAPA KAMI” , sebuah lagu yang pasti selalu ada di dalam sebuah Misa Ekaristi di gereja.

Lagu yang telah membuat aku menangis. Lagu yang selalu aku nyanyikan di dalam hatiku setiap aku melangkahkan kakiku untuk memulai satu hari baru. Lagu yang membuat aku mengerti akan sebuah arti senyuman di antara tetesan air mata. Lagu yang membuat aku mengerti akan arti sebuah kehadiranNya di dalam hidupku. Lagu yang menyadarkan aku bertapa seringkali aku menyanyikan lagu ini dengan melukai hatiNya.Lagu yang menjadikan aku seorang anak.

Setiap alunan yang mengiringi kata demi kata dari lagu ini, adalah rahasia akan hadirnya sang ilahi. Anugrah terindah yang pernah aku miliki. Lagu yang selalu menemani aku setiap saat. Bahwa Dia selalu ada di sampingku.

Maknai kata demi kata dengan hati yang terdalam. Akuilah bahwa memang Dialah yang telah menjadikan kita indah. HadirNya tidak akan membuat suatu ratapan kesedihan. Namun mengukirkan senyuman kalah hati terluka. Bahwa tidak sedetikpun Dia meninggalkan kita seorang diri. Sebuah janji yang terukir di dalam setiap hati manusia. Janji seorang Bapa kepada anakNya, yang selalu menggandeng tangan setiap anak manusia untuk berjalan bersamaNya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading BUAT AKU MENANGIS UNTUK SEUKIR SENYUMAN at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: