SETERANG HARAPAN

19 December 2008 § Leave a comment

Pandora. Sebuah kisah dari Yunani tentang harapan. Cerita yang aku dapat dari komik ” Sand’s Chronicle”. Dimana di kisahkan ada sebuah kotak yang menyimpan banyak hal. Mulai dari ketakutan, kebencian, dan hal-hal lainnya yang negatif. Bisa dikatakan hal yang tidak menyenangkan. Namun, suatu kali ketika kotak itu terbuka, keluarlah semua hal yang negatif ke dalam dunia. Tapi ada satu yang tertinggal. Yaitu harapan.

Yang ingin disampaikan adalah bahwa meskipun banyak hal negatif di dunia ini dan hal yang selalu menghantui setiap perjalanan kehidupan ini, namun ada satu jawaban yaitu harapan.Kenapa ada harapan di dalam dunia ini? Karena harapanlah yang membuat kita hidup dan mengerti. Yang akan membuat kita menyadari mengapa ada alunan lagu tercipta dan rangkaian kata terukir dengan indah.

Ibarat ketika kita membuat kue, kita harus memulai menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Mulai dari telor, tepung terigu, sampai cetakan yang akan kita buat dan hiasan yang akan mengakhiri proses pembuatan kue tersebut. Saat itu, timbul harapan akan kelezatan dari kue yang telah kita buat. Agar setiap orang yang memakannya, bisa menikmati kue tersebut.

Today, i’m shocked because i read some story about bestfriends. Apa yang di rasakannya, sama seperti yang aku rasakan. Tentang bertapa cueknya dia sebagai seorang sahabat, yang katanya selalu ada. Dan membuat aku berpikir, pantas tidak aku menjadi seorang sahabat. Tapi sama seperti dia, aku pun berpikir hal yang sama. Bahwa dia tetaplah menjadi sahabatku. Apapun yang terjadi padanya, dia adalah sahabat sejati buat aku. Sahabat yang tidak mungkin bisa aku temui lagi bila aku kehilangannya. Dan dialah yang membuat aku mengerti mengenai arti sebuah HARAPAN.

Tentang mimpi yang selalu aku bayangkan kala aku memejamkan mata meninggalkan saat aku melihat dunia ini. Yang membuat aku menari-nari di antara kegelapan. Mimpi yang adalah harapan dalam kehidupan ini, yang menjadi pemicu semangat aku untuk hidup. Dialah harapan yang telah membawa terang ketika gelap menghampiriku. Tentang dukungannya atas mimpi-mimpi yang mungkin bagi orang adalah mustahil. Tapi katanya, kamu bisa. Ya, dialah sahabatku yang selalu berkata bahwa aku bisa. Dan aku harus semangat.

Harapan akan menemukan cinta dari seorang lelaki yang memandang aku berbeda dari seorang yang lainnya. Menjadikan aku bak seorang putri. Dia yang akan mengukirkan senyuman baru bagiku. Dia yang selalu aku mimpikan. Bahwa dia adalah harapanku dalam kehidupan ini. Menunggunya untuk bisa hadir di dalam hidupku. Saat-saat yang mendebarkan kala berjumpa dengannya di suatu hari nanti.

Saat aku terduduk disebuah taman kecil ditemani kicauan burung diantara birunya awan. Ketika aku memandang langit diantara  hembusan angin. Membawa aku pada sebuah pintu harapan. Untuk bangkit dan berjuang mengapai yang aku inginkan. Bahwa ada sebuah hadiah yang menantikan aku untuk aku  lihat.

Hadiah yang diberikan selama 366hari untuk membuat aku tersenyum disaat aku menangis. Bahwa aku tidak sendiri. Sebuah cerita tentang aku kian hari tertulis nyata dalam sebuah buku yang tersimpan rapat bersama sekotak harapanku. Cemas dan ketakutan menjadikan aku hidup untuk berharap. Bahwa setiap saatnya adalah terang. Yang merupakan satu-satunya alasan mengapa aku harus hidup didalam dunia ini.

AKu dan kamu memiliki sebuah kotak. Dan kotak itu adalah sebauh harapan. Bahwa Tuhan tidak pernah tidur. Dan Dia selalu melihat perjalanan kita. Serta tidak pernah lupa mendengar seruan harapan anak-anaknya dalam doa sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Dia ada untuk membuat kita mengerti arti baik dan buruk. Harapan untuk bangkit dari kegagalan. Bahwa sesuatu yang indah yang tersembunyi adalah harapan yang nyata.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading SETERANG HARAPAN at Catatan Si Hijau.

meta

