ADA HARAPAN

2 January 2009 § Leave a comment

harapan. Lagi-lagi gue ngomongin soal harapan.Kenapa? KArena memang mungkin gue tidak ingin berhenti berharap walaupun seringkali keadaan membuat gue ingin berhenti berharap. Menjelang tahun baru kemaren, gue terluka. Ya, biasa berantem ma orang rumah dan akhirnya terluka. Salah gue memang, tapi itu adalah emosi yang tidak tertahankan. PErtamakalinya, hidung gue berdarah dan bibir gue sobek. Gue ga bisa lupain itu. Kesel memang sama orang yang memukul gue. Tapi ya udah kejadian mo gimana lagi. Ga Bisa saling menyalahkan juga. toh, terjadi. Hanya saja pasti ada penyesalan.

Kalo tau bakal dipukul, meningan gue tetep di jogja kemaren. Tapi waktu memang ga bisa diulang. Ya, jalanin de…

Perenungan baru buat hidup gue. Untuk ga takut dan berani. Bahwa ada harapan yang bisa terus gue pegang. Meskipun DUNIA membenci gue, tapi TUHAN ga benci gue. ada harapan, bahwa gue punya mimpi. Meskipun terkadang gue takut sama mimpi-mimpi gue. Tapi intinya ada harapan.

Di tahun yang baru ini, adalah harapan baru utnuk tetap hidup. Seringkali, gue sebel sama orang-orang yang bunuh diri. Rasanya kow ga nikmatin hidup. Tapi gue jadi bingung. KEnapa seringkali juga gue berpikir untuk punya penyakit yang bisa bikin gue cepet mati. Kenapa? Entahlah. Saatnya untuk jujur sama diri sendiri. Kalau tahun lalu, gue masih ga bisa percaya sama diri gue sendiri, tahun ini adalah saat nya gue percaya sama diri gue sendiri. Dan yang pasti ga sia-siain hidup yang ada.

KAlau tahun lalu gue takut dan terus takut. Tahun ini geu harus belajar untuk lebih berani dan berani. BAhwa gue bisa. Dan gua harus mau untuk mencari harapan itu. ADa harapan. UNtuk hidup yang baru ditahun baru ini. KAlau tahun kemarin gue terus-terusan ngerasa kesepian, ada harapan baru bahwa gue ga sendiri lagi. Gue harus percaya, gue punya teman,dan walaupun ada yang membenci gue tapi ada yang sayang juga sama geu.

Hidup adalah harapan. GUe harus terus berharap. DAn ga boleh berhenti berharap. YA, gue harus terus berharap. Seperti yang terus dikatakan oleh teman-teman gue. Untuk terus berharap. ADa keajaiban yang menanti yang ga pernah bisa kita ketahui.

Tuhan memang tidak memberi apa yang gue minta, tapi Dia memberi apa yang gue butuhkan.

Tuhan tidak pernah tidur, Dia selalu melihat keadaan gue dan selalu ada di samping gue. Tuhan tahu apa ynag gue butuhkan. Tuhan mengerti keadaan gue. Dan Tuhan tidak pernah biarinin gue jalan sendirian.

Tuhan adalah harapan gue dalam kehidupan yang bakal gue jalanin. Masih ada 363 hari lagi untuk menjalani tahun baru ini. Jadi, gue harus siap untuk melihat setiapa hari yang penuh dengan kejutan. Dan gue ga boleh takut.

Iya, ini adalah bentuk penghiburan gue. BAHWA GUE TAK PERNAH SENDIRI!! so, jangan pernah merasa sendiri. DAri curhatan gue ini, gue pengen semua yang baca tulisan ini, ga berhenti berharap. Apapun yang terjadi hari ini, baik atau buruk, percaya selalu ada harapan yang ga pernah dateng terlambat. Tepat waktu dan selalu pasti.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading ADA HARAPAN at Catatan Si Hijau.

meta

