DON’T STOP!

4 January 2009 § Leave a comment

DON’T STOP!!

Life is like an jungle, sometimes we can lost on it. But DON’T STOP!! Maybe God never give us what we want, but HE always gives the best for us.

Ya, hari ini gue merasakan ada hal baru lagi dalam hidup gue. JANGAN TAKUT! Romo Simon, hari ini bilang kalau di alkitab ada kata-kata itu sebanyak 366 kali. ITu berarti TUHAN bilang setiap hari sama kita untuk jangan takut. Kenapa? KArena TUHAN ADA DISAMPING KITA. Gue teringat ada satu renungan bilang gini, hidup ini uda direncanain semuanya sama TUHAN, sisanya adalah negatifnya pikiran kita. INtinya apa? JAngan takut! Tuhan tidak akan ninggalin kita.

Gue mau curhat lagi, Jangan bosen baca ya.^^ Masi inget kan pernah gue cerita gue takut gara-gara tugas gue. Dan besok adalah hari kuliah gue. Setelah gue menelusuri lagi hari-hari gue sebelum hari ini. Jujur, gue merasa bodoh. Kenapa kemarin-kemarin gue bisa sampe setakut itu. PAdahal kalau gue mo lebih pasrah, everything ‘s fine. Semua baik. Ya, memang nyatanya tidak ada yang terjadi. Bahkan yang terjadi diluar dari ketakutan gue. SEMUA BAIK! itu janji TUHAN, dan memang Dia tepatin.

Gue sempet merasa liburan gue kurang. Emang bener yang dibilang Dewi Lestari di blognya. Manusia sering kali mikirin hal yang ribet. Merasa liburan kurang, kerjaan numpuk, kurang ini dan itu. GUe pun begitu. Sehingga gue  seakan ga menikmati liburan gue karena pikiran2 itu. Tapi dewi bilang, kita butuh untuk hening alias bermeditasi. KArena disitu kita akan nemuin ketenangan dan hiburan baru. Ga usah mikirin hal yang ribet. Coba telusuri aja semuanya itu sebenernya simpel! ya. Makanya sebelum kita mengakhiri hari ini dengan keluhan, jangan pernah berhenti untuk memperbaiki kesalahan hari ini.

Inilah pelajaran lagi yang gue dapetin dua hari ini. Merenung dirumah membuat gue sadar akan banyak hal yang sempat gue lupakan. Geu merasa takut, sendiri, sepi, jauh dari TUhAN, dan INGIN BERHENTI!! ya, gue pengen berhenti dari kehidupan ini! karena gue takut.

Hari ini, romo simon memberikan renungan lagi. Ibarat, hidup kita seperti jalanan, rumah, pakaian, untuk membuat semuanya kita butuh dasar yang kuat untuk menjadikannya indah. Kita butuh fondasi yang terbaik. Tetapi seringkali, kita tidak pernah menjadikannya kuat. Sehingga semuanya mudah rapuh. Dasarnya mudah anjlok. HIdup kita seperti itu. TUHAN adalah dasar hidup kita. FOndasi dalam kehidupan kita. Pertanyaannya, sungguhkan kita menjadikan TUHAN sebagai dasar kehidupan ktia? Jika ya, jaminan kalau hidup kita ini kuat.

DAn gue sadar, gue masih pake fondasi yang ga kuat. JAdi seringkali gue rapuh. Tapi, hari ini gue mo bilang. GUe mau jadiin TUHAN sebagai DASAR  HIDUP GUE! karena Dia udah janji untuk kasih hidup yang terbaik buat gue. UNTUK kasih yang terbaik. DIA SELALU BILANG untuk JANGAN BERHENTI! DON’T STOP! walaupun kita lemah dan terjatuh.

ada dua puisi, yang gue tulis beberapa hari lalu. Dan hari ini, gue sadar, itu bukan kata-kata gua tapi TUHAN berkata atas gue. UNTuk memberikan gue keberanian. BAHWA GUE TIDAK PERNAH SENDIRIAN! Tuhan tidak memberi apa yang kita minta, tapi DIA beri yang paling kita perlukan. PERCAYALAH SAMA SANG PENCIPTA KITA ATAS HIDUP INI!!!

AKU INGIN

aku ingin tetap berpijak
meski badai terus menerjang

aku ingin tetap tersenyum
meski air mata kian mengalir

aku ingin tetap bicara
meski tiada kata terucap

aku ingin tetap mendengar
walau hanya berbisik

aku ingin tetap melihat
walau hanya kasat mata

aku ingin tetap di sini
dan aku ingin tetap menjadi aku
meski dunia menolakku

walau langit tak bersahabat

PUisi ini adalah doa gue. Kenapa bisa jadi doa? KArena inilah yang gue minta sama TUHAN. dan gue yakin semua orang apapun agamanya merasakan hal yang sama. Ya, inilah sebenarnya doa kita, isi hati kita sama TUHAN. Supaya kita tidak BERHENTI! kita ingin pijak kaki kita kuat!

PIJAK KAKI

diam dalam sekejap
terpa hembus angin
memahat pijak kaki
untuk tetap tegak

Apa yang sering gue rasakan, pasti kalian, dan semua orang rasakan. JAdi perasaan apapun itu, gue ga pernah ngerasain sendirian. Itulah makanya selama 1 tahun penuh, TUHAN selalu bilang untuk jangan TAKUT! jadi DON’T STOP!!!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading DON’T STOP! at Catatan Si Hijau.

meta

