CAHAYA TERANG PART 2

13 January 2009 § Leave a comment

Ingetkan lagu cahaya terang yang gue tulisin liricnya? Menurut gue ini salah satu lagu yang bagus. Kenapa? Karena didalam liricnya banyak hal yang dikupas. Terutama tentang hidup. Jujur, gue paling takut sama gelap. Gila kalo udah gelap, di tengah hutan yang uda ga bisa lihat apa-apa lagi, sendirian pula gue  mungkin nangis sekeras-kerasnya sampe gue pingsan. Tapi kalo di dekat gue ada cahaya terang mungkin gue akan tenang. KArena gue akan tahu kalo gue ga sendirian.

YA, mungkin itulah sedikit ilustrasi mengenai mimpi. Gelap. Tapi bisa menjadi terang bila kita bisa lihat kesungguhannya. Gue ikut dalam satu program yang lagi hotnya gue ceritain ke temen-temen kampus gue. Karena akhirnya datang juga dimana gue bisa menemukan satu wadah yang didalamnya gue tau bahwa mereka punya mimpi yang sama kayak gue. Yang terlihat gelap dan serasa dalam ketakutan tapi saat ada cahaya terang seperti diberi keberanian baru.

Banyak hal yang bisa menggambarkan tentang arti hidup. Tau lagu lentera jiwa- Nugie? Dalam perjalanan hidup ini, yang tidak singkat, banyak yang kita cari dan kita ingin dapatkan. Tapi seringkali kita tersandung pada siapa saya dan kenapa saya tidak bisa. Mungkin bukan tidak mengenal siapa diri kita dan bukan karena kita tidak bisa. Tapi karena kita hidup dalam kebohongan dimana kita bohongin diri kita kalo kita takut. PAdahal kita bisa berani kalo kita mau. Namun seringkali kita tidak mau dengan segudang alasan yang membuat kita lemah.

Ya, itu yang gue alamin. Kalo gue lihat di belakang gue,masa lalu gue, sangat gelap. Bener kata kakak gue, manja lu! Dulu gue marah di bilang gitu. Tapi sekarang gue sangat ngerti kenapa dia bilang begitu. Bukan cuma karena biar gue berani naek angkot sendirian aja, ya begitu dulu saya paling takut naik angkot ndirian. hehehe. Tapi juga biar gue bisa jadi berani dalam jalanin hidup ini. Ga gampang loh jalanin hidup ini. Ya iya, itu jelas sekali. BAca aja berapa sering gue bilang gue takut. Eits, tapi sekarng gue udah punya obat ketakutan gue. Yang gue yakin semua orang juga punya tapi jarang dipake. ya itu, gue punya TUHAN yang selalu bilang sama gue dalam 366 hari untuk JANGAN TAKUT! hehehe..

Ikut komjak ga cuma bantu gue untuk kembali mengejar cahaya terang dan untuk menemukan lentera jiwa gue, tapi bantu gue untuk tenang dalam menghadapi dunia. Ya, kenapa harus tenang? Karena segala sesuatunya pasti banget bisa di selesain. Tuhan bilang sama semua umat manusia di bumi ini, kalo tidak ada percobaan yang melebihi kekuatan lu. Bener banget itu. Hidup adalah pilihan. MEmang itulah hidup. Ke mana kita beranjak yakinlah, kalau  kita bisa. Kiri atau kanan adalah jalan yang terbaik untuk kita bila kita yakin.

Nah, sekarang gue ada cerita lucu, sayang kalo ga gue tulis. Sedikit berhubungan dengan bahan yang gue tulis kow kali ini. Halah uda kayak kuliah. Cerita hari ini tanggal 13 Januari 2009. Oh, gue baru sadar tanggal 13 toh. ANgka yang dinyatakan banyak orang sebagai hari sial. Mungkin bukan kesialan yang gue dapetin hari ini. Tapi yang pasti gue ga ngerti ya gue harus seneng karena ga masuk kuliah jadi bisa tidur, atau bete gara-gara ga masuk kuliah?

Yang pasti gue merasa hari ini kayak ada yang jaga gue. Halah. HAhaha. bikin gue ketawa aja. Gini ya, pagi hari gue bangun gara2 bunyi geledek gede. Jam 5 pagi tuh. Secara masi ngantuk gue coba tidur aja. Tapi kaga bisa. AKhirnya jam 6 gue bangun buat siap2 ke kampus. Uda mandi nie, udah cantik de pokoknya. Eh, temen gue sms nanya, banjir ga depan rumah lu. Gue bilang iya neg banjir. Terus gue tanya kuliahga u? Dia bilang ” bocor rumah gue bingung juga neg gue.” Buntutnya diputuskan ga usah kuliah.

Tapi emang gue batu, gue kekeh pengen ke kampus. Karena gue pikir ah ntar siang toh kudu ke kampus juga. JAm 8 lewatan gitu hampir jam 9an gue dianterin sama nyokap. Eh cuma sampe depan tamn jogging macet total. Deh,percuma juga kalo gue naek angkot, bisa sejam sama aja nyampe kampus kuliah selesai. Akhirnya gue bilang sama nyokap udah ga usa deh ntar siang aja. Pulang aja.

NAh, gue tidur lagi de. jam 11an gue masi pengen ke kampus. Secara gue pikir ada urusan juga dan ga mungkin bisa bolos juga. Uda abis daftar bolos gue.hahaha. NAh, makanya gue pegi degh.NAek angkot. Depan mal ga macet. Begitu depan pom bensin. Dia macet total. MAsih macet. YA, gue pikir bentar doang. Ternyata terjebak hampir setengah jam baru jalan 100 meteran gitu. GIla bisa jam 12an lewat gue nyampe kampus. JAnji gue jam 12. ya, masi bisa kuliah. Tapi pas saat itu temen gue sms bilang ga ada kuliah. Degh, gondok de geu.

Akhirnya daripada ke kampus nyampe jam 12 lewat, urusan promosi natalan udah beres mening gue balik kan. Gue turun de. BAd day nya, banjir bo. Genangan air dimana-mana. Sendal gue bukan sendal jepit pula. Gile aja. Becek ga ada ojek. Halah. Ga ada mikrolet lewat gitu. Sial kan. JAdi gue jalan hampir deket bunderan gading, ada angkot lewat. Sampe ketawa geli. Secara 2 kali gue mo ke kampus, gagal. Hahahaha. uDah kaya peringatan “u ga boleh kekampus” gitu. HAha….

Ya, pengalaman lucu hari ini bikin gue sadar. Pertama, TUHAN ga jauh-jauh amat dari gue. Ini adalah jalan gue. Ya,gue percaya banget. Soalnya dari kejadian ini toh akhirnya gue bisa istirahat dirumah. KEmaren gue kuliah seharian bikin penat. Tapi hari ini gue bisa istirahat. WALaupun akhirnya bikin gue males ngapa2in gitu. HEhehe.

Yang kedua. Ya, kemanapun gue berjalan kekiri atau kekanan asal yakin kalo itu jalan yang baik, jalanin aja. GA usah TAKUT! TUHAN itu selalu ada disamping kita. GA akan ada orang yang ganggu kita asal kita percaya TUhan ada disamping kita.

Dan terakhir, dari renungan kemarin, gue seakan dikasi realitynya. Yaitu you must belive. LU harus percaya. APa yang lu inginin, memang ga pernah mulus. Tapi bukan berarti lu harus berhenti berharap. PErcaya TUHAN itu kasih yang kita butuhkan. YA, mungkin proses itu ga indah. Emang gue akui. Nyebelin lewatin proses. But, nikmatin aja. MEnyenangkan kow. Ada sisi indahnya bahkan setelah bisa laluin proses itu, lu bakal ketawa geli karena kejadian yang udah lu lalui sampe akhirnya lu dapetin mimpi lu.

Yes GOD! I believe in YOU…^^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading CAHAYA TERANG PART 2 at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: