CATATAN TENTANG AKU

13 February 2009 § Leave a comment

Pernahkah aku berkorban? Melakukan sesuatu untuk diriku, keluargaku dan orang-orang sekitarku? Memberi dengan cinta daripada berharap menerima banyak? Entah apa yang terpikir olehku saat ini. Gusar akan ketakutan menjadi aku yang pemberani atau takut mengakui bahwa aku tidak bisa menjadi seorang pemberani? Sebut saja aku si bodoh yang lugu atau aku si bodoh yang sedang berpura-pura.

Selalu aku berkata, aku ingin dan ingin, lalu apakah aku sudah melakukannya? Mungkin ini adalah pertanyaan yang bisa dijawab olehku sendiri. Ya, mungkin, tapi tidak juga. Apa yang aku lakukan, sadar atau tidak sadar, bisa di lihat oleh mereka yang ada disekitarku. Tapi mereka tidak bisa membaca pikiranku yang sesungguhnya. Apa yang menjadi pemikiranku, mereka tidak tahu. Mereka hanya melihat apa yang aku lakuakan dan mendengar apa yang aku katakan.

Malam valentine hari ini, aku teringat akan suatu pengorbanan. Beberapa minggu yang lalu, saat aku melakukan screening ketua KMK, aku sempat ditanya, apakah aku pernah menangis untuk KMK? Aku terdiam sesaat, mengingat 2 tahun aku berada di dalam kepengurusan KMK dan, oh damn shit, aku ga pernah menangis dengan sungguh-sungguh. Entah karena tidak ada yang perlu ditangisi atau memang tidak ingin menangis.

Apakah tangisan itu suatu pengorbanan? My aunt said that my mom never sacrifice for her family, and I said so. But now, I was think, Did i would sacrifice like what I hope from my mom? And damn shit, I never do that. So I can said, I’m so BULLSHIT!!! Damn! That’s so me. And why I always said about sacrifice that I never do. Maybe it’s not easy, but why I never try?

Aku malu, dengan apa yang aku lakukan. Kenapa aku tidak bisa berkorban? Mungkin lebih tepat lagi, mengapa aku tidak mau berkorban? Sesulit itukah rasanya untuk berkorban? Bahkan untuk diriku sendiri saja, aku terlampau sulit untuk berkorban. Ya, aku harus mengakui bahwa sering kali aku hanya ingin seorang mencintai aku, memberi aku harapan, membawakan aku hadiah, dan lain-lain. Tapi untuk memberi sesuatu bagi orang yang aku sayangi, aku masih harus berpikir puluhan kali? Orang macam apa aku ini.

Rasanya tidak pantas dan sangat tidak layak bila aku hidup terus seperti ini. Menerima dan terus menerima tanpa mau memberi. Selalu aku meracuni pikiranku dengan berkata, aku harus bagaimana? Padahal aku tahu bagaiman aku harus berbuat. Hanya saja aku terlalu nyaman berlama-lama di persembunyian aku. Yang jauh di dalam lubuk hatiku, aku ingin tetap diam didalamnya.

Seperti suara-suara yang selalu meneriaki aku untuk tetap diam di tempat yang gelap, dan dingin itu, hingga saatnya secerca terang dan kehangatan itu hadir. DIAM! Aku hanya selalu DIAM! That’s all me! And I really hate to know all about me! How can a people like me, have a bestfriend and boyfriend, if I don’t want to go ahead? To look a reality and how damn a beautifull this world! What a wonderfull world, with a blue skies, and a sunrise.

I always say that I’m to scare to believe something I want. So that’s the point, I stuck in here.I don’t wanna stay in here for ever. Just because I don’t want to tell the truth, and I live in circle of lie. How could it be?? It’s so complicated if I never go out from this circle. Not because I’m so comfort, but it just too hard to make a change.

I have a dream, but I never to do something to a reach my dream. Why? Because I’m stuck with what I believe. Sesuatu akan tiba pada waktunya, hingga akhirnya I don’t do anything. Satu bentuk bahwa aku tidak berkorban untuk diriku sendiri. Lalu bagaimana aku bisa bekorban untuk orang lain? Bila untuk diri aku sendiri saja kau tidak mau berkorban, melakukan sesuatu?

Everything is back to being myself, that’s a vintage point! If I want that work it, I must doing something. If I don’t do anything, I would never get it.how can I do something to make it work? It’s back to me. What I can I do? Praying? Or doing? Make talk less but do more?

It’s not a first I look so like this. Many times I look like this. Without anything in common. And always said I must change, I want born again. And I never do something. It’ s so me.

You must prove it if you wanna do something!!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading CATATAN TENTANG AKU at Catatan Si Hijau.

meta

