DO IT OR NOTHING ALL

27 April 2009 § Leave a comment

Semua berawal dari mimpi. Tidak ada yang bisa melawan untuk tidak bermimpi. Ya, semua pengusaha sukses melakukan mimpinya dengan kerja keras bukan? Mengejar mimpi bukan tidak mungkin, tapi sangat mungkin. Hari ini si hijau kembali mengunjungi toko buku kesayangannya. Seperti biasa, ketika memegang sebuah buku di tangannya, ia terdiam sejenak dan berpikir. Kali ini terbesit di benaknya tentang usaha. Bisnis yang ingin ia lakukan. Bukan tidak mungkin untuk melakukan satu bisnis bukan? Ada beberapa buku yang sempat menjadi inspirasi baginya. Dari buku Bob Sadino sampai buku anak prasetya mulia. Semua buku itu mengajak kita untuk ayo lakukan atau tidak sama sekali.

Seperti dalam pelajaran etika komunikasi yang sempet menjadi ujian si hijau. Bagaimana perspektif etika media massa di indonesia yang pantas? yang sesuai pada aturan atau sesuai dengan hati. Alias melakukan berdasarkan hukum atau menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya dengan tujuan kebaikan. Dimanakah si hijau berada? Dimanakah kamu berada? terlepas dari materi bahwa ini adalah pelajaran etika.

Okey, Kita manusia yang hidup oleh dan karena adanya mimpi. Bayangkan, kenapa banyak orang yang terjebak dalam kotak besarnya. Dia berusaha keluar tapi tidak pernah bisa. Bukan karena tidak bisa tapi tidak mau. Takut. Khawatir. Tidak berani mencoba. TIdak berani melakukan apa-apa karena takut salah. Ya,itu terjadi sama si hijau. Punya mimpi, tapi diam aja. Tidak untuk sekarang ini.

Mungkin mereka bisa merendahkan si hijau karena belum sukses meraih mimpinya. Tapi si hijau sudah memutuskan untuk DO IT! karena dengan kita DO IT kita akan menghasilkan DUIT! ya. itu kenyataan yang akan terjadi. meskipun memang tidak bisa dipungkiri bahwa ketika melakukannya, bakal banyak badai yang akan menghadang kita.

Kenapa sekarang ini begitu banyak motivator handal indonesia? seperti Mario Teguh, Tung De Sem dll.Kenapa mulai banyak pengusaha menerbitkan buku? Karena mereka punya tujuan yang positif. Supaya kita bisa maju. Supaya kita tidak diam dan duduk menunggu saja. Tapi bangun dan mencoba. Hmm, ya itu memang terlihat sulit karena kita belum melakukan apa-apa.

Sebelum kamu memutuskan untuk tidak lakukan, katakan pada dirimu bahwa kamu bisa. Semua bisa. Seperti yang dikatakan temen si hijau, kita dikasi mata, tangan supaya kita bertindak jauh melebihi pikiran kita. Sama kayak yang udah pernah di bilang si hijau. Kita punya talenta. Kita KAYA akan talenta. apalagi kita yang sudah dilahirkan sempurna dengan kedua mata dan kedua kaki dan kedua tangan dan kedua telinga dan satu mulut. Kita punya indera yang lengkap untuk kita melakukan sesuatu.

Berpikir terus tanpa bertindak sama dengan bullshit. tapi buat si hijau itu adalah pilihan. DO IT or NOTHING ALL. Ga ada kow kata terlambat. Ya, sama seperti kemarin. tau-tau si hijau ketemu teman lamanya yang sudah sukses kerja di PRUDENTIAL. Nah, dari situ dia seperti di beri kesempatan lagi. Untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Entah apa yang terpikirkan, tau-tau bisa ngedengerin tentang prudential. padahal, 3 tahun yang lalu udah nolak mentah-mentah untuk melakukan pekerjaan ini. Tapi entah ada motivasi apa, terdorong untuk mencoba. Ya, memang ga usah muna, karena ingin  mendapatkan royaltynya.Karena kebetulan lagi ingin mencari pekerjaan. Tapi tetap dibawa kedalam doa, mengenai semua jalan ini. 

Okey, anyway mengenai mimpi. Semua berawal dari mimpi. Sisanya adalah pilihan. THINK ABOUT IT!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading DO IT OR NOTHING ALL at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: