WATERING YOUR LIFE

22 May 2009 § Leave a comment

Okey..uda liat kan gambar yang di samping kiri gue? hehe.. tiba-tiba pas tadi agama gue terinspirasi tentang sesuatu. BAca tulisan yang ada di botol minum pink milik temen gue stella alias bite. Iya, kalau di indonesiain artinya airin diri lu.Bahasa alusnya, ayo beri tubuhmu air. Mirip kayak iklan pocari sweat ya sekilas. Dimana kalau iklan pocari, dibilang minum air pocari bisa menyehatkan tubuh. Bedanya kalau pocari minuman ion sedangkan botol yang disamping ini adalah botol minum yang bisa diisi dengan air apapun. tapi gue yakin si pemilik botol ini suka minum air yang sehat, betul bit? ^^ hehe. 

Yang mau gue bahas kali ini adalah tentang air. Air adalah molekul atau zat yang sangat penting bagi kehidupan kita. Dimana semua orang butuh air. Apalagi waktu udara terasa panas, pasti kita akan terasa sangat haus.

Ga jauh-jauh. HMm, kalau kita baca tulisan di botol ini, apa sih yang terlintas di benak kita? Kalau di benak gue langsung terlintas, pesan di botol ini cukup baik. Soalnya ngingetin kita untuk minum air setiap hari biar sehat. Pesen singkat yang praktis dan singkat. Sebenarnya inti dari tulisan ini, agak mirip dengan tulisan gue sebelumnya. Tapi gue yakin, ada hal yang berbeda yang bisa kita petik dari tulisan ini bagi kehidupan kita

Sekarang coba kita bayangin kalau itu label yang dipasang di tubuh kita. BAyangkan kalau kita botol minum itu ( cuma berumpama ria tanpa bermaksud apapun ^^ ). Okey, botol di samping gue kosong itu terbukti bahwa si pemilik udah menghabiskan seluruh airnya. Itu bagus..GOod for you.. Back to topic. Tanpa basa basi intinya di sini bisa kita liat dari 2 sisi. Satu sebagai si botol dan sebagai si air.

Ya, guna botol itu adalah mengisi air. Sama dengan hati kita. Kita punya botol yang kira-kira seperti botol itu. Gunanya untuk apa? Untuk mengisi air kehidupan yang berarti adalah ajaran-ajaran dari si sang pencipta. Kalau botol itu kosong, udah ga ada gunanya. Sama kayak hati kita, kalau hati kia kosong sama artinya kita seperti tidak guna, bukan? alias kita mati secara rohani. Hati nurani kita udah ga tau kemana. Tapi botol itu bisa kita isi dengan air yaitu dengan mendekatkan diri pada sang ilahi. Setiap doa, perenungan, nasehat adalah air-air yang bisa mengisi hati kita kembali. Watering your life buat gue bisa berarti isi hidup lu dengan air hidup. Dimana Dia si sang pencipta kita telah mimilih kita untuk hidup di dunia ini yang artinya Dia ingin kita melihat bahwa hidup kita ini butuh kita. Butuh hati kita. Maksudnya, dengan kita mengisi hati kita dengan air hidup, berarti kita belajar banyak hal tentang dunia yang penuh lika-liku, bagaimana kita mengatasi dunia kita.

Sekarang dari sisi si air, kalau tadi botol itu adalah wadah, air itu gue umpamain isi hati kita. Seperti yang udah gue singgung panjang lebar diatas. Ingetkan sama perumpamaan tentang gelas kosong di tulisan gue sebelumnya? ( kalau belum tau makanya baca catatan si hijau..hehehe ^^ sedikit promosi..) Kalau, kita dipenuhi dengan air hidup, kita bisa bersukacita membagikan apa yang kita rasakan kepada dunia. 

Gue mau cerita sedikit, kalau gue pernah merasa botol gue kosong itu waktu gue sebel banget sama diri gue sendiri alias udara lgi panas banget dan bikin gue bete. Tapi ternyata Tuhan ga biarinin hati gue kosong. Buktinya di saat gue nangis, Dia meluk gue. Dia nenangin gue dan isi lagi botol gue dengan air hidup. Dia pengen botol gue terisi penuh dengan air hidup. Karena Dia pengen gue hidup di dunia ini. Bukan untuk diri gue sendiri, tapi untuk Dia dengan mengasihi sesama gue. Sungguh, perasaan waktu botol gue kosong itu tidak menyenangkan tapi Dia tetap memberi sukacita buat gue. Seperti firmanNya, disaat berdukacita kamu akan merasakan sukacita. Coba deh, inget-inget lagi apa yang pernah terjadi sama hidup kita.Nah, ketika itulah gue jadi haus banget dan pengen banget minum air. Akhirnya, gue cari Dia lagi melalui doa dan ketenangan.

Kalau kita mulai merasa botol kita kosong, buruan isi biar kita ga melukai hati sesama kita apalagi hati Tuhan, Dia yang menciptakan kita dan yang sangat sayang sama kita. Buktinya aja, Dia ngasih air kehidupan yang nyata ke dalam dunia kita bukan? Caranya biar botol kita tetap terisi adalah dengan bersyukur disaat kita bersukacita dan berdukacita dan yang paling penting bangun hubungan yang erat antara kita dengan sang pencipta sekaligus dengan dunia. Kita bisa bersyukur disaat tenang kita dan disaat kita berdoa bahkan ketika kita berjalan di waktu yang kita laluin.Kalau botol kita kosong gara-gara keadaan, sekali lagi ayo kalahkan keadaan. We are the champion! Kita lebih dari pemenang. 

Nah, dalam segi kesehatan, banyak minum itu sangat baik bagi hidup kita. Dimana kita bisa sehat dan segar. Coba ya liat deh orang yang hidup di padang gurun, atau orang yang selalu di khawatirkan dengan tidak bisa minum? Makanya banyaklah minum air dan air kehidupan. Masa depan di tangan kita. Dengan minum, kita bisa tumbuh baik dalam iman maupun secara jasmani. Tanaman aja butuh air untuk tetap hidup apalagi kita, bukan? Dan bersyukurlah kalau hari ini kita bisa tetap minum dan kita ga ngerasain dehidrasi.^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading WATERING YOUR LIFE at Catatan Si Hijau.

meta

