ONE DAY

27 May 2009 § Leave a comment

kalau ngomongon ” One Day” apa yang terbenak di pikiran mu?
Kalau di pikiran gue, dari artinya aja, udah pasti ini kata-kata yang sering gue ucapin. One Day gue bakal jadi ini atau itu sesuai dengan apa yang gue mimpiin. One Day adalah suatu hari yang kita harapkan ingin terjadi ke dalam kenyataan. Ya, kurang lebih itu menurut gue.

One day itu sama juga dengan pengandaian. Alias mimpi. Yang merupakan kunci untuk kita menaklukan dunia. Kalau kata nidji. Hmm, apa sih yang mau gue omongin kali ini? Terinspirasi dari Kick Andy yang gue tonton kemarin, gue jadi berpikir, bahwa kenyataan tentang one day itu antara ya dan tidak.Ya kalau kita bisa benar-benar berlari mengejarnya. Tidak kalau kita cuma ngomong doank tapi kebanyakan diam tanpa melakukan apa-apa.

Terbukti dari apa yang gue liat, kunci seseorang berhasil dalam mencapai ” One Day” nya adalah dengan berusaha dan bekerja. Tidak ada yang mudah memang. Itu kenyataan. KAlau kata temen gue, ngomong gampang, teori bisalah dapet angka sempurna, tapi prakteknya 7 aja udah bagus. YA, memang prakteknya itu ga gampang. Beberapa orang pernah bertanya ma gue gini, ” Kalau udah lulus kuliah mau ngapain?” gue bilang, ” yang pasti gue mau kerja.” Dan mereka bilang ke gue gini, ga gampang ren cari kerja jaman gini. Ga gampanglah.Intinya gitu. Mereka hanya bilang oke punya mimpi tapi itu ga mudah. Ya, kurang lebih mungkin itu asumsi gue. Gue yakin maksud mereka baik.

Tapi entah kenapa gue yakin ” One Day” gue pasti bakal gue alamin. Mungkin ga mudah, itu wajar. Tapi pasti bisa. Istilahnya sekarang yang mau gue lakukan adalah ga cuma sekedar ngomong ” One Day” tanpa melakukan apa-apa. Gue mau melakukan sedikit demi sedikit untuk mencapai ” One Day” itu.

Waktu gue awal kuliah, gue gabung di KMK. Jujur begitu gue liat senior-senior gue di welcome party dan retretnya, gue bilang ma diri gue sendiri gini ” one day gue mau jadi anak KMK gue mau aktif di KMK. Dan gue mau jadi anak acaranya Retret.” Dan perjalanan gue di KMK sama sekali ga gampang. Secara membangun suatu pertemanan itu jelas ga mudah. Untung aja gue bisa kenal sama orang-orang yang membuat ” One Day” gue itu terkabul. Ya, ga nyangka di retretnya “addicted To You” gue ditawarin jadi anak acara. Padahal sebelum retret itu ada ziarek dan gue udah hopeless secara gue ga jadi apa-apa. Tapi terbukti atas hasil perjalanan gue dan kepercayaan gue sama Tuhan, gue bisa mencapai ” One Day” itu.

Sama dalam pemilihan jurusan di semester 5, dari dulu gue selalu bilang gue mau masuk Broadcasting. Dan gue ditentang abis-abisan sama bonyok. Dengan alasan, lu mau kerja apa nanti? Tapi gue kekeh mau di broadcast. KArena sejak awal gue bilang ma diri gue sendiri, ” one day gue harus masuk broadcast.” Ya, akhirnya gue bisa mengalahkan segala ketakutan gue dan berhasil mencapai one day itu.

One day itu ga harus mimpi yang besar. Mimpi kecilpun bisa menjadi one day buat gue. Dan gue yakin semua orang punya one daynya masing-masing. Setiap kali kita bilang sama diri kita sendiri keinginan One Day kita, terus tanamkan di dalam hati kita dan terus berdoa. Mungkin sampai saat ini one day kita belum terkabul, tapi jangan lelah untuk berlari mengejarnya. Kalau dalam hidup gue banyak one day gue yang belum terkabul, salah satunya adalah tentang dunia tulis menulis yang gue cintai. Dimana one day gue mau nerbitin buku. Setiap kali gue ke gramed bawaannya, gue pengen buku gue bisa di jual disini dan buku gue bisa bermanfaat buat gue. Saat ini memang belum terwujud, tapi gue sedang berlari mengejarnya. Yang pasti gue ga lari sendiri tapi gue di gandeng sama Tuhan untuk mengejarnya dengan speed yang Dia inginkan. Dia ingin gue bersabar dan berusaha, maka gue sedang bersabar dan berusaha.

So, intinya, gue yakin kita semua punya One Day nya masing-masing. Kalau sekarang belum terwujud, itu karena Tuhan bilang bersabarlah dan percayalah. Seperti firmannya hari ini, mintalah maka kamu akan menerimanya. Percaya deh, one day kita pasti terwujud asalkan kita mau berusaha dan menjalankannya. Kalau diam aja sama aja bohong. Iya kan? Ada kritikan atau hasutan buruk tentang ” one day” kita? jadikanlah itu sebagai paduan jalan untuk mencapai one day kita. Kuncinya adalah Berdoa dan Berusaha.

Believe it, one day is not just a dream…^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading ONE DAY at Catatan Si Hijau.

meta

