KU TAK BISA

30 May 2009 § Leave a comment

Pernahkan denger lagu “ku tak bisa” nya slank? LIriknya gini, “ku tak bisa jauh…jauh…dariMu…” Ya, sepotong liriknya ini menarik banget buat gue. Kemaren malem, sebelum gue tidur gue nonton SCTV music award, ada bagian yang bikin gue terpesona dengan kehebatan 4 gitaris handal band indonesia. Mereka memainkan lagu dari masing-masing bandnya, ada andra yang maenin sempurnanya, ada piyu maen mahadewi, ada gitaris slank yang main lagunya ku tak bisa. Begitu gue denger yang ku tak bisa dari slank, degh, gue langsung teringat sama ” babe” kita alias sang pencipta alias TUHAN.

Kenapa bisa begitu? Mau share aj, bukan bocorin, hari ini dan hari rabu kemaren, gue screening beberapa anak dari 2008 yang bakal jadi ketua welcome party, kebetulan geu membawa satu bagian, ( harus disensor, karena rahasia). Yang menarik, bukan pertanyaan dari tim formatur, tetapi jawaban dari mereka. Yang bikin gue teringat sampai sekarang rata-rata mereka menyatakan bertapa pentingnya TUHAN dalam hidup mereka.Meskipun ada dari mereka yang sempat jauh dari Tuhan bahkan tidak pernah baca alkitab, tapi mereka tetap menyatakan TUhan itu penting banget buat mereka.Dan kebetulan lagi, pas hari jumat kemaren gue ngobrol-ngobrol sama temen gue. Dia menyatakan begini, gue kalau disuruh pergi ninggalin KMK rasanya ga rela banget. Yang gue rasakan mungkin bukan KMKnya yang bikin ga rala, tapi TUHAN. Kenapa? Karena KMK adalah wadahnya, tempat dimana satu komunitas berkumpul, dan sama-sama berjalan untuk mengenal TUhan lebih dalam lagi,lewat curhatan setiap perjalanan yang kita lalui, lewat satu event, lewat doa bareng, lewat tukar pikiran bareng.

Ya, kayak lagunya slank, ku tak bisa. Meskipun dunia menawarkan tawa bahagia, lewat germelap malam, tapi ku tak pernah bisa meninggalkan TUHAN. Walaupun aku memiliki banyak teman, tapi ku tak pernah bisa melupakan sahabatku, TUHAN. Jika aku diberikan kenikmatan yang disebut sebagai “daging” yang membahagiakan, tapi aku tak pernah bisa jauh dari TUHAN. ya, ku tak bisa jauh dariMU.

Seperti pepatah mengatakan, DIA itu hanya sejauh DOA. Gue sempet nanya, apa sih maksud kata-kata ini? temen gue bilang, ia, Dia itu cuma sejauh doa , artinya ketika kita berdoa, Dia itu ada di dekat kita dan mendengar doa kita, tanpa kita harus berteriak-teriak.

Hebat ya! Gue terkagum banget dengan kehadiran DIA di dalam hidup gue. Gue masih inget, pertama kalinya gue ngerasain cinta TUHAN, rasanya berjuta-juta keindahannya. Selalu ada kata meskipun, tetapi gue tetap TIDAK akan BISA JAUH DARINYA! COba deh ya, sehari aja, buat temen-temen yang sudah merasakan cinta TUHAN, lupakan TUHAN satu harian itu aja. BIsa ga? GUe yakin dan percaya pasti ga bisa. YA, gue pernah ngalamin hal itu. GUe mau lupain TUHAn, mau berpaling dariNya, tapi ajaibnya, gue ga bisa berpalig dariNya. Ibaratnya negh,gue udah mau jatuh ke jurang, Dia, masih megang tangan gue untuk bantu gue berdiri lagi di daratan. Ya, Dia ga mau biarin gue jatuh.

JAdi, ku tak bisa jauh dariMU, gue ga akan pernah bisa boong lagi. Percaya deh ya, sekali kita udah kenal TUHAN, kita tidak akan pernah bisa jauh dariNYa, gue udah ngalamin hal ini. Dan sekali lagi itu sangat benar. Dunia boleh menawarkan bahagia, tapi itu cuma sementara. Sedangkan TUHAN nawarin kebahagiaan yang abadi. GUe jadi inget lagi satu tema dalam retret yang baru aja gue sadari bahwa tema itu benar-benar berarti yaiut ” I’m Addicted To YOu” TUhan itu tergila-gila sama kita. maksudnya, (kalau ga salah inget), meskipun kita jauh dari Dia, Dia ga akan ninggalin kita, karena Dia begitu sayangnya sama kita. Dan He is our secret admire. Tema retret ditahun berikutnya.

Ya, bersyukurlah kita semua yang udah bisa merasakan cinta TUHAN. Intinya, kayak lagunya GLEN FREDLY, jadilah terang di tempat yang gelap. itu yang Tuhan mau. Makanya, kita tidak akan bisa jauh dariNYa. dan percayalah terus, bahwa ada sesuatu yang terindah yang sedang di buat sama Dia buat kita…^^ GBU

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading KU TAK BISA at Catatan Si Hijau.

meta

