BERNAMA CINTA

13 June 2009 § Leave a comment

Judul ini adalah judul sebuah film indonesia, yang sayangnya, dapet kabar dari beberapa blog orang, cuman maen di LONDON! OMG! this is the nice story…Tapi kita masi bisa liat trailernya seh..hehe..

” Kalau TUHAN itu cuma mau disembah dengan satu cara, kenapa harus ada perbedaan?” ( why did GOD create us differently, if He just want to be worshipped in one way? THAT’S WHY GOD CREATE LOVE. SO, all differences could be UNITED) Kata-kata inia da di dalam trailer ini. Begitu saya denger kata-kata ini, saya agak merinding. That’s true and real! Ya, jadi inget sama pelajaran agama ya. (walau ga begitu suka denger..Hehehe) sejak dulu, perang saudara, perang ras, perang agama, dan perang-perang laiinya itu udah terjadi.

Banyak yang mengaku bahwa agama saya paling benar.Saya jadi sadar, yang paling benar itu bukan agamanya, tapi bagaimana kita menjalankan hidup kita dengan perbedaan yang ada. Film ini mengangkat tema tentang PERBEDAAN!!! Manusia itu beda, tapi saling membutuhkan. MAnusia itu beda, tapi harus saling menyayangi. Manusia itu beda, tapi sama-sama derajatnya dimata yang maha KUASA (siapapun itu, TUHAN, ALLAH,YAHWE, Atau apapun). MAnusia itu beda, tapi sama-sama hidup di dunia ini. MAnusia itu beda, tapi sama-sama punya CINTA yang LUAR BIASA! Manusia itu beda, tapi tidak ada manusia yang paling HEBAT atau paling benar. Itulah sebabnya kenapa manusia dibilang tidak ada yang sempurna.

Tidak ada unsur membela siapa yang paling benar difilm ini, tapi yang paling ditonjolkan adalah CINTA itu sendiri. Kita punya kebiasaan dan adat yang berbeda, makanya itu hargailah perbedaan itu. Perperangan itu hanya akan mengubur harta kita. Tetapi cinta itu akan melukiskan keindahan hidup. Kenapa memang kalau gue berbeda? Kenapa emang kalau gue punya keyakinan sendiri?

Makanya, perbedaan itu ada bukan untuk dibenci tetapi untuk dicintai. Ya, trailer film ini aja udah nunjukin nyata bahwa dengan perbedaan kita bisa tetap mencintai bahkan cinta yang kita miliki akan lebih besar. Dimana kita bisa menghargai perbedaan itu.Kita bisa belajar bagaimana melihat perbedaan itu sebagai harta terindah bukan lagi sebagai harta karun yang terkubur. So, cinta itu yang membuat perbedaaan ada. Cinta itu yang membuat penghargaan itu ada. CInta itu yang membantu ktia merangkai sebuah kisah yang indah. CINTA. Bagaimana kita bisa menciptakan penghargaan dari perbedaan itu adalah dengan merangkai cinta itu sendiri.

Siapapun saya, siapapun anda, siapapun Tuhan kita, percayalah pada CINTA! bahwa hanya CINTA yang membuat segalanya INDAH..Dengan CINTA kita bisa mengerti tentang perbedaan..GOD IS A DIRECTOR..GOD IS LOVE… That’s WHY LOVE was CREATED….^^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading BERNAMA CINTA at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: