PUSH

6 August 2009 § Leave a comment

Semua manusia di dunia ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Dan perjalanan manusia terkendali oleh yang namanya pikiran. Terkadang pikiran itu bisa jahat dan membuat kita makin jatuh. Tetapi terkadang pikiran itu membuat kita bertumbuh dan bikin kita semangat untuk hidup.

Dari jaman Adam dan Hawa, yang namanya ” setan” itu sudah ada dan mendorong Adam dan Hawa untuk melanggar perintah TUhan hingga mereka jatuh ke dalam dosa. Sehingga mulailah dosa asal manusia dan mulailah kehidupan. Dimana di dalam kehidupan di dunia ini, seringkali kita terdorong oleh pikiran negatif yang membuat kita marah dan membenci dunia kita. Namun seringkali justru pikiran kita itulah yang membuat kita mengerti mengapa kita harus hidup di dunia ini.

Seperti hari ini, terjadi lagi satu pikiran jelek yang membuat saya bertanya-tanya “kenapa dan kenapa dan kenapa.” Menyebalkan memang. Tapi sekali lagi saya bisa katakan, saya mengalahkan pikiran itu. Jalan sama Tuhan, tidak pernah dijanjikan jalan yang menyenangkan. Tuhan bilang ketika kau jalan bersamaku, kau harus memikul salib yang telah kusediakan, namun janganlah takut karena Aku tidak akan meninggalkan engkau sendirian.

Ya, memang Dia ga pernah ninggalin saya sendirian. Saya berani bersaksi lagi, bahwa hari ini saya kembali melihat Dia tersenyum. Memang saya belum mendapatkan magang, tapi saya telah mendapatkan satu lagi pelajaran berarti bagi hidup saya yaitu tentang janji TUhan.

Dari minggu lalu, statu saya selalu menuliskan tentang ketenangan, bersyukur, cahaya dan TUhan. Dan saat ini saya mengerti mengapa saya terus menuliskan itu. Karena ada dorongan dari TUHAN untuk tetap bersemangat dan percaya padaNYa.

Ya, sadar atau tidak sadar, perjalanan kita tidak pernah luput dari satu dorongan, entah itu dorongan dari diri sendiri maupun orang lain. yang berasal dari TUHAN ataupun setan. Saya sekarang mengerti mengapa saya memiliki pikiran untuk terus bertanya mengapa dan kenapa. Yaitu karena TUhan ingin saya mengerti bahwa apa yang terjadi dalam hidup saya bukan karena Dia tidak sayang sama saya, tetapi karena Dia terlalu mencintai saya. Sehingga saya diijinkan untuk mengalami hal ini.

Selamat datang dunia nyata. Yang memang ga gampang dan harus melalui jalan berbatu. Mimpi itu selalu ada tapi bisa saja hanya bayang-bayang jika kita tidak mau melakukan sesuatu. Kali ini, saya kembali diingatkan untuk melakukan sesuatu kalau mau mimpi itu terwujud. Berdoa dan berusaha.

Saat ini saya bisa bilang kalau TUHAN sedang bertanya sama saya, apakah saya tetap setia padaNya, bila saya harus mengalami masalah ini? DAn TUhan tahu jawabannya. Dia terus mendorong saya untuk tetap setia padaNya dan mempercayakan semuaNya padanNYa. TUhan tidak akan memberi ular beracun pada yang minta roti. KArena itulah TUHAN tahu kapan kita harus didorongNya untuk tetap hidup dan percaya. So, kalau pikiran negatif mulai mengganggu kita untuk kita menjauh dari TUHAN, ingat TUHAN tidak akan membiarkannya. DIA akan terus mendorong kita untuk kembali padaNYa…^^

Terkadang hidup terlihat begitu mudah, tapi nyatanya tidak semudah itu. Jadi apapun yang terlihat oleh hidup kita sekarang ini, susah ataupun mudah itu semua sudah sesuai dengan kapasitas kita masing-masing…^^ Intinya, jangan pernah lari dari dorongan TUHAN atas hidup kita. Dia tidak menjanjikan jalan mulus, tapi DIA menjanjikan sebuah pelangi indah di mata kita…^^

Terima kasih TUHAN, terima kasih teman-temanku..^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading PUSH at Catatan Si Hijau.

meta

