CAHAYA TERANG(INDAH PADA WAKTUNYA)

12 August 2009 § Leave a comment

Kali ini gue tidak lagi bercerita sedih gue, tapi bercerita senang gue hingga tak terungkap dengan kata-kata. Bahkan kesenangan ini bisa membuat gue panik juga..tapi intinya, kalau kita berserah, pasrah dan terlebih lagi percya, TUHAN sangat bisa buka jalan buat kita.

BUkan mau sombong atau apa, tapi gue cuma mau berbagi pengalaman. Dari semua notes yang gue pernah tulis, gue selalu bilang, gue belum dapet magang dan itu bikin gue stress dan lain-lain hal. HIngga pada satu titik, gue merasakan berpasrah penuh pada TUHan.

” TUhan itu plegmatis sejati. Dia tidak terduga, apa yang tidak terpikirkan oleh kita bisa dilakukanNYa,” kata temen gue disela-sela menunggu busway sepi di MCD gajah mada kemarin. Ya, benar, gue sangat menyetujui makna perkataanNYa. KEnpa? KArena selama dua bulan ni, gue mengalami yang namanya semangat, lelah semangat, lelah dan semangat lagi, terus-terusan. Bisa dikatakan emosi yang tidak stabil. Tapi, pada satu hari gue, sunggh bisa melihat Tuhan tersenyum karena kelakuan gue ini. Smpe2 gue sempet marah ga jelas sama Dia gara-gara udah begitu lama gue tunggu tapi ga dateng2 juga kesempatan gue. TApi Dia tetap cuma tersenyum. Sampe akhirnya gue cuma bisa berpasrah dan berdoa, dan tidak lagi menunggu telpon.

ANyway,keajiban terjadi di minggu ini. Tepatnya senin kemarin, gue sama dua temen gue mencoba kembali menjajahkan cv kami ke Jak TV, bertemu dengan kenalan dosen kami ini. Alhasil, kit dipendinglah lagi. Yang tak terduga hari itu, temen gue yang udah magang di Metro TV, bilang gue da di terima disana. OMG, gue sama sekali tak menduga. Dari semua kantor yang gue datengin, cuma metro TV yang gua ga masukin smpe akhirnya temen gue ajakin dan ya udahlah gue iseng2 coba, dan gue msukin sekli dan ternyata gue dapet.ITu hal tidak terduga pertama. KEajaiban pertama di minggu ni.

Keesokan harinya, tepatnya hari ini, sekitar pukul setgah sebelas, ketika gue menanti telpon dari HRD metro, karena kata temen gue dia akan menelpon gue, berbunyilah hp gue yang gue kira telpon yang gue nantikan, eh malahan bukan. TRANS TV telpon gue untuk interview hari ini juga. KAlang kabutlah gue, disuruh dateng jam 11 sampe akhirnya gue bilang ga bisa, karene tinggal setengah jam lagi akhirnya dia bilang jam 12 udah nyampe disana. Ya sudah lah, kepanikan terjadi karena temen gue yang satu lagi belum ditelpon dari trans tv, akhirnya gue bingung mennetukan, pastinya dimanapun itu gue harus menyerahkan salah satunya sama temen gue ini bukan? karena gue tak mau serakah. Akhirnya, gue memutuskan coba interview di trans, jadi gue berjudi sambil berdoa gue bilang, TUHAN dimanapun , berikan pilihan yang terbaik. Ternyata di TRANS tv baru bisa di terima bulan september. Okey, TUHAN tidak terduga itu menjawab lagi doa gue, dan akhirnya gue memutuskan ambil di Metro TV untuk sebulan, dan kalau Dia mengijinkan gue untuk mencoba di trans tv, pastinya gue coba. ( Anyway, temen gue yang satu itu lagi akhirnya dapet juga di trans, jadi hari ini panggilan untuk kita bertiga.)

Ya, dan hari ini kita kembali membicarakan TUHAN yang tidak terduga itu. Intinya dari semua perjalanan kita selama ini adalah indah pada waktuNYa, semua yang Dia katakan ya pada kita. Dimanapun,apapun yang kita mohon, percyakan saja padaNYa dan bersabarlah hingga waktuNYa DIa yang mejawab. JAdi, semua benar-benar indah pada waktuNYa.

Dari cerita gue ini, gue bukan mau sombong tapi gue hanya mau shariing pengalaman gue. Disaat gue sedih, TUHAN tersenyum sama gue dan disaat gue tersenyum, DIA tetap tersenyum sama gue. Dmanapun gue berada, apapun, kapanpun, semua dikatakan olehNYa, bahwa Dia akan membuka jalan untuk gue yang terbaik.

SO, buat semua teman-temann yang masih dalam penantian, tetapla setia. INTINYA, dari semua yang bsia gue sharringkan selama ini adalah, percayalah, bersabarlah dan serahkan pada TUHAN. TUHAN itu tidak terduga, kita tidak akan tahu waktuNYA, tapi DIA paling tahu waktuNYA buat kita yang paling tepat.

TUHAN kita memang tdak terduga, tapi DIA sangatlah mengerti yang terbaik buat kita. YAng gue alami adalah penggenapan sebuah perkataan yang sering dikatakan banyak orang, TUHAN bilang ke kita bahwa, TUhan mungkin tidak memberi yang kita inginkan, tapi DIA beri yang terbaik buat kita. So, disaat kita memohon, jawaban DIA hanya satu, sabarlah dan lihatlah pada waktuKU bukan waktumu. Semua akan indah. DAn kita tidak akan bisa berjuang dengan kekuatan kita sendiri, tapi kita sangat butuh kekuatan TUHAN Dalam setiap permohonan dan kejadian yang kita alami. JANGAN berhenti memohon pada TUHAN, karena DIA tidak terduga, TAHU YANG TERBAIK BUAT KITA. KAlau bukan hari ini, bersabarlah akan cahaya terang dihari esok yang akan bersinar begitu terangnya.

Cahaya terang yang terlihat jauh, teruslah mengejarnya dan tetaplah setia pda jalanNYa, tetaplah gandeng tanganNYA, jangan lepaskan. KArena memang DIA satu-satunya harapan dalam hidup kita.

SO, thanks banget buat semua temen2 kmk gue ( mega, bo, mehta, fenny, shelly, dll, yang sring mendengar gue saat gue menanti2kan tempat magang ) yang setia menemani dan mendukung gue selama gue nganggur kemarin, thanks buat yessy dan bite teman seperjalanan gue, thanks buat ferinda teman dukungan gue( SEmangat ya!) thanks buat JEnny, thanks buat PAk Usman, Pak Raudy, PAk Panca, dan semua dosen yang telah membantu, thank buat tasya dan Puti, mihta dan lily yang setia mendukung gue.. Thanks buat pembaca setia notes gue, ( semoga tulisan gue bermanfaat ^^), thanks buat semua doa-doa, thanks buat keluarga gue, thanks buat semuanya yang gabisa gue sebutin ( benar2 dari lubuk hati gue, ingin sekali berterima kasih pada kalian semua tanpa dukungan kalian, gue tidak thu lagi..hihi^^ keliatannya tidak penting, tapi sangat penting buat gue untuk ucapkan ini semua… ) thanks TUHAN KU yangtidak terduga, karena senyumMU itu sangat INDAH! tidak sabar menanti senyumMu lagi, tetap pegang tanganku ya TUHAN! hehehe…

INTINYA, saat gue jatuh, gue tidak pernah sendiri, saat gue senang gue pun tidak sendiri, so kapanpun, dimanapun, TUHAN tidak membiarkan gue sendiri. Begitu pula buat semua temen2 yang ngerasa sendiri jangan takut! ok! Buat yang doanya belum terjawab, sabarlah dan tetaplah setia. INtinya setia dan bersabar! TUhan tidak memberi roh ketakutan tapi Dia berikan sukacita buat kita semua.. Dia tidak terduga, maka nantikan hari2 kita dnegan TUHAN yang tidak terduga itu. PErcaya de..^^ GBU all… ^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading CAHAYA TERANG(INDAH PADA WAKTUNYA) at Catatan Si Hijau.

meta

