MERAH PUTIH

13 August 2009 § Leave a comment

Pertama kalinya gue bikin tulisan tentang review film. Untuk film premier, film merah putih tergolong sepi pengunjung. Tayang pertamanya aja cuma 5 orang termasuk gue. Semoga berguna dehh untuk mempertimbangkan nonton nih film…

Okey, ini review gue

Pertama gue mau ancung jempol yang udah bersusah payah menggarap satu film kemerdekaan pertama kalinya untuk indonesia.

Kedua, efek dari ledakannya bagus, membuat gue merinding tapi sayang tembakannya kurang seru.

Ketiga, ceritanya mungkin sedikit kurang ngena, tapi setidaknya membuat gue hampir meneteskan air mata dan menaikkan semangat kecintaan gue pada Indonesia.

Keempat, kurang greget kalo menurut gue, dalam arti kurang semangat membuatnya. Entah mengapa ya, gue merasa kurang penuh gitu. Mungkin baru film pertama kali ya. Dan takut2 kalo sepi penonton. Tapi buat gue film ini adalah terobosan baru buat INDONESIA!

Kelima, harapan gue, semoga film perjuangan bisa menggantikan posisi film horor sekxnya perfilman INDONESIA. Mening film kayak gini yang terus2an di tiru dalam artian dibikin atau ditepa sama para PH perfilman seIndonesia. Karena layak dan menunjukkan banget kalau cinta sama INDONESIA!

Keenam, jangan mengekspetasikan film ini terlalu tinggi. ( apalagi yang lebih demen film barat daripada indon ya) Tapi setidaknya berharaplah bahwa film ini bisa membuat lu jadi pengen upacara. ( kalo kena ke gue sih, gue pengen upacara. hehehe..^^). Dan film ini bisa membuatlah bersyukur menjadi orang INDONESIA!

Ketujuh, daripada mengeluh tentang siapa yang membuat, dan keterlibatan orang asing didalam nih film, lebih baik tersenyumlah puas, bahwa akhirnya ada film INDONESIA tentang perjuangan yang bisa kita turunkan ke anak cucu kita. Karena menurut gue ini film okelah untuk jadi bahan belajar gnerasi muda kelak. Usaha pertama yang bagus.

Kedelapan, dari rating yang bisa gue kasih, dari 1-5 gue kasih angka 3,5. Angka tengah. Tidak sempurna tapi menuju kesempurnaan. GUe yakin, kalau nanti kita bikin lagi film perang atau perjuangan kayak gini, 5-10 tahun kedepan, perfilman Indonesi bisa lah diakui oleh dunia. ^^

KEsembilan, film ini layak ditonton dan wajib ditonton. Bukan film “ga penting” kow kalau dibandingka film indonesia yang ga jelas lainnya. Jadi, ketika lu keluarin lima belas ribu buat nonton film Indonesia, dan u tau 6 bulan kedepan pasti ada di tv, setidaknya lu bisa puas karena lu nonton di bioskop.

Kesepuluh, gue ga bilang ini film sungguh amat bagus. Tapi untuk ini film yang sangat layak di tonton. Terlepas, dari kepuasan setelah lu menonton nih film. Karena lu bakal dapet ikat kepala merah putih yang bisa lu pake sebagai kecintaan lu sama INDONESIA!

So, ini film bagus. Gue ga minta lu harus nonton, tapi gue hanya menyarankan untuk mempertimbangkan film ini. At least, setelah u keluar dari bioskop, lu bakal pake ikat kepala merah putih, dan bersedia untuk upacar di tanggal 17 Agustus nanti. JAdi, cobalah menontonnya..^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading MERAH PUTIH at Catatan Si Hijau.

meta

