NIKMAT

21 August 2009 § Leave a comment

Nikmatnya merasakan malam minggu pertama dalam pengalaman pertama bekerja di sebuah kantor tv. ” Tidak ada yg istimewa,” kata teman saya sebelumnya. Kata-kata ini membuat saya bekerja sangat nyantai tapi takut2 alias malu-malu. Mungkin bukan karena saya merasa tidak istemewa, tapi karena pekerjaan ini pernah ada di mimpi saya waktu saya menonton salah satu episode di KICK ANDY! Jadi, mungkin yang biasa ini akan menjadi istimewa. Amin.

Nikmatnya mengalami pengamatan pertama di minggu pertama kerja. ” Kalau udah dapat celahnya, pasti akan terbiasa,” ujar teman saya lagi. Yap, benar. kalau dia butuh 2 hari untuk melihat celahnya, saya membutuhkan seminggu untuk dapat celahnya dan mulai membiasakan diri berteman dengan orang2 di tim KICK ANDY! Menarik! Awalnya memang membosankan, tapi mungki inilah rasanya nikmat yang membosakkan itu.

Nikmatnya bertemu dengan tokoh impian. OW! iy itu adalah bang andy f noya. Tapi memang sebagai manusia yang tidak sempurna, selalu ingin yang lebih. hahaha. Ngarepnya sebenarnya jadi bintang di KICK ANDY, tapi malah jadi kru. Hmm, tapi ini sangat nikmat. Mengalami pengalaman pertama rapat di KICK ANDY dan disuruh nyanyi pula sama Bang Andy. Dan kembali disuruh untuk ” ATRAKTIF alias LEBIH AKTIF LAGI” tenang aja bang…pertama malu-malu, lama-lama jadi lebih malu-maluin hahaha..^^

Nikmatnya mempelajari terlibat dalam sebuah produksi talk show di tv. Ga gampang, tapi sebenernya ga rumit. Simpel karena masing-masing sudah punya jalur yang jelas. Hmm, dari seminggu ini yang ada di otak saya, hanya kalau saya dikasih kesempatan untuk jadi tim benerannya kick andy ( secara sekarang masih menjabat anak bawang ^^), saya ingin berada dibagian mana? Mungkin bukan editing bukan assiten produksi, tapi tertarik pada bagian riset atau jadi produsernya?? hahaha…tapi seminggu ini menyenangkan juga..^^

Nikmatnya hampir mengucurkan air mata disaat ga tau harus ngapain di minggu pertama kerja ini. Ya, jujur, saya bingung banget. Mo bawel menawarkan diri membantu tapi tidak enak ngomongnya. JAdi seminggu ini cuma nunggu disruh atau dimintain tolong. Tapi tak apa. At least, ini bukan perjuangan yang sia-sia.

Ya, hanya menikmati minggu pertama kerja di KICK ANDY! Dan yang paling saya nikmatin, waktu bang ANdy nyruh cari dan kritisi program ini, lalu kasih laporan ke dia. Ya, buat sebagian orang pasti akan berpikir, alah kayak dibaca aja, atau kayak ada yg peduli aja. Tpi entah kenapa, ini jadi memicu semangat saya untuk mengkritisi program ini. Apa sh yang bisa bikin program ini semakin menarik. Hmm, mungkin dari tugas ini bisa memicu  passion atau lentera jiwa saya untuk kelak nanti.

Akhirnya, semuanya berjalan nikmat yang biasa saja tapi terbayang keistimewaannya. Mungkin belum bisa ikut liputan atau editing, tapi dengan mengamati saja saya bisa merasakan ribetnya semua tugas dibelakang layar yang sangat nikmat harumnya.hehehe ^^

Inti dari kenikmatan ini semua adalah istimewanya rasa bersyukur ketika semua doa telah terjawab dan berjalan bergandeng tangan dengan sang DIA YANG MAHA PENGERTI DAN TAHU! ^^

Setidaknya, meskipun terlihat kelakuan manjanya seprti anak kecil yang masih dianter jemput sama papa tapi saya menikmati proses awal pembelajaran ini untuk mengerti gimana rasanya kerja di tv dan rasanya kerja di dunia nyata dan setidaknya pikiran saya bisa senikmat pikiran orang dewasa. Jadi, saya menikmati masa-masa ini.

Selamat datang dunia nyata! Selamat datang lentera jiwaku! Selamat datang kedewasaan di tubuh anak kecil ini! Selamat datang pembelajaran baru di KICK ANDY! Selamat datang hal biasa dan tidak terduga yang istimewa! ^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading NIKMAT at Catatan Si Hijau.

meta

