SERATUS

3 November 2009 § Leave a comment

Ketika beranjak pada umur yang ke seratus, diberkatilah setiap manusia yang bisa merasakannya.

Ketika mendapatkan nilai serats bersukacitala dia dalam setiap pekerjaanya.

Ketika seratus menjadi angka sempurna, maka jarang ada yang mendapatkan seratus, karena seratus itu milik TUHAN.

Ya, seratus tulisan sudah aku buat.
Seratus suka dan duka bisa aku rasakan.
Seratus rasa bisa aku berikan.
Seratus cerita bisa aku bagikan.
DAn, akan lebih dari seratus banyaknya impian, cerita dan renungan yang ingin aku persembahkan.

Di yang keseratus ini, aku katakan aku tetap tidaklah sempurna. Tetap menjadi penulis yang sering tertampar oleh tulisanya atapun sering NATO pada tulisannya. Setiap yang aku tulis hanyalah apa yang aku rasakan dan ingin aku bagikan, dan menjadi PADUAN pula dalam hidupku yang tidak sempurna.

BENAR, buat mereka yang merasa semua PENULIS adalah MUNAFIK! karena memang manusia itu tak ada yag sempurna bukan? BAHKAN angka seratus aja milik TUHAN bukan?

SALAH, buat mereka yang merasa semua PENULIS itu adalah HEBAT! karena memang penulis itu hanyalaha MANUSIA BIASA yang TIDAK LEBIH HEBAT DARI SANG PENCIPTANYA alias TUHAN.

MANUSIA BIASA, MANUSIA BODOH, MANUSIA TIDAK SEMPURNA, MANUSIA YANG MASIH BELAJAR.

Itulah keaslian seorang penulis.

Di tulisan yang ke SERATUS ini hanya ingin berbagi beberapa hal untuk bisa menjadi perenungan dalam hidup ini.
1. Hidup ini cuman sekali, jadi jangan sia-siakan!

2. Gagal itu luar biasa, berhasil itu biasa aja.

3. Mata diri sendiri lebih nyata daripada mata” orang lain” yang melihat. ARTINYA, lebih baik lihatlah sendiri daripada menyuruh orang lain yang melihat.

4. LIDAH itu PEDANG BERMATA DUA yang akan sangat mudah untuk melukai orang. ARTINYA, berhati-hatilah dalam setiap perkataan.

5. SEMPURNA itu ADALAH TUHAN. Jadi, lebih baik mengakui ketidaksempurnaan kita daripada berpura-pura menjadi ” Sempurna”.

6. Logika dan perasaan harus seimbang.KARENA yang terbaik itu adalah KESEIMBANGAN, BUKAN LOGIKA, BUKAN PERASAAN.

7. Bermimpi hingga ke langit ke tujuh harus diikuti dengan PERBUATAN. KArena MIMPI TANPA PERBUATAN SAMA AJA KHAYALAN BELAKA!

8. Salah itu LUAR BIASA, benar itu BIASA AJA. JADI, BUAT APA TAKUT SALAH? Tapi bukan berarti salah2 terus-terusan kan?hehehe…

9. Kalau ingin bahagia, pikirkan dan sadari bahwa HIDUP INI MEMBAHAGIAKAN. Karena kebahagiaan diddapat dari diri sendiri bukan orang lain.

10. Menantikan jawaban TUHAN itu memang menyebalkan, tapi TUHAN SELALU MEMBERI JAWABAN YANG TIDAK TERDUGA. JAdi, jangan takut untuk menunggu jawban TUHAN! ^^

11. APa yang dipikirkan memang sering tidak sesuai dengan apa yang terjadi, tapi dibalik semua itu TUHAN SEDANG MERENDA.

12. SENDIRI BUKAN BERARTI SENDIRIAN,Karena tidak ada manusia yang hidup SENDIRIAN!

13. MATI SAMA DENGAN BODOH! MATI SAMA DENGAN MENYIA-NYIAKAN HIDUP DAN LEBIH MENYIA-NYIAKAN HIDUP DARIPADA ORANG YANG NGOBAT!

14. Masalah itu adalah PIKIRAN!

15. MANUSIA MEMANG TIDAK PERNAH PUAS, karena manusia terlalu sering melihat ORANG LAIN daripada DIRINYA SENDIRI!

16. Kalau TUHAN GA ADA, berarti GA AKAN ADA NAMANYA CINTA!

17.Sekali mengeluh, sekali melukai TUHAN. SERATUS KALI MENGELUH, SERATUS KALI MENCAMBUK TUHAN. SERIBU KALI MENGELUH, SERIBU KALI MEMBUAT LUBANG DI TUBUH TUHAN!

18. HIDUP INI ADALAH ANUGRAH DARI TUHAN.

19. Ga ada yang namanya BENAR bila ga perna tau namanya SALAH!

20. MANUSIA MEMANG EGOIS! Karena manusia hanya sering berpikir MENJADI PALING TINGGI daripada harus menjadi YANG TERENDAH.

21. SEMUA MANUSIA ITU SAMPAH, Tapi manusia itu adalah SAMPAH YANG PALING UNIK DI DUNIA INI.

22. Daripada berpura-pura memikirkan orang lain, LEBIH BAIK MENGACA sama apa yang telah diperbuat.

23. IBARATNYA, WAKTU ADALAH ALUR YANG BERJALAN DENGAN CEPAT. ADA WAKTU YANG MENYENANGKAN DAN ADA YANG MENYEDIHKAN.

24. Perubahan itu BIASA, perbedaan itu LUAR BIASA!

25. Nikmatin aja hidup dan segala isi permainanNya, KARENA HIDUP ITU TIDAK TERDUGA DAN HIDUP ITU INDAH. Sehat itu BIASA, “sakit” itu LUAR BIASA. Kenpa? KArena kalau ga ngerasain” sakit”, kita ga akan pernah menyadari bahwa HIDUP ITU JAUH LEBIH INDAH.

Terakhi yang bisa gue katakan, HAL YANG PALING SEMPURNA DAN INDAH ADALAH KETIKA BISA MENERIMA CINTA TUHAN DALAM HIDUPNYA. kenapa? KARENA TUHAN ITU ADALAH CINTA DAN AWAL DARI SEGALA CERITA.

Syukrin aja apa yang ada sekarang,
dari KELUARGA YANG KITA MILIKI, meskipun tidak sempurna dan seindah DONGENG, tapi mereka adalah orang2 yang pertama dan orang-orang yang bisa memeluk kita disaat kita tertusuk2 oleh cobaan hidup meskipun MEREKA juga yang memberikan kita cobaan, tapi setidaknya mereka juga yang akan menyadarkan kita tentang BERTAPA INDAHNYA HIDUP BERSAMA ORANG-ORANG DI DUNIA INI.

dari TEMAN YANG KITA MILIKI, meskipun tidak selalu seprti yang kita INGINKAN, tetapi mereka adalah orang2 yang mau menjadi teman, dan sahabat buat kita, syukuri dan belajarlah terus bersama MEREKA,meskipun mereka juga sering menyakiti kita sendiri, tapi belajarlah seperti KASIH Yesus, yang mau merendah daripada meninggika diriNya yang TINGGI dan tetap MENGASIHI TANPA KECUALI.

dari TEMPAT KITA TINGGAL, meskipun tidak besar dan seindah rumput tetangga, tapi SETIDAKNYA, kita memiliki tempat perteduhan yang terida dan layak untuk membuat kita tetap TERSENYUM.

dari HIDUP KITA, meskipun tidak lebih beruntung dari HIDUP ORANG LAIN, tapi setidanya kita bisa menjalani hidup kita sendiri daripada dijlankan oleh ornag lain, dan BISA MERASAKAN SENDIRI SEMUA ” RASA ” yang ada di dunia ini dengan KEPURA-PURAAN DAN KENYATAAN. Namun NIKMATIN AJA HIDUP INI.

dari SEMUA CERITA YANG SUDAH DAN AKAN TERANGKAI, ini adalah HADIAH TERINDA DARI TUHAN JADI NIKMATIN AJA SEMUANYA….^^

THANKZ YA BUAT SEMUA PEMBACA SETIA “CATATAN SI HIJAU”

NB :

Tulis semua harapan buat CATATAN SI HIJAU DAN PILIH satu dar 25 kalimat itu( YANG ADA ANGKA2NYA ITU) yang paling bekesan buat lu di ” comment” gua ini…THANKZ..COMMENT KALIAN SANGAT AKU TUNGGU

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading SERATUS at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: