DON’T JUDGE BY A COVER

7 December 2009 § Leave a comment

Iy, kali gue bkan membicarakan tentang ” menghakimi orang” tapi gue mau membicarakan tentang, apa ya LOOK seseorang. Agak sedikit narsis sih, tapi ga pa pa. I’m just wanna sharring something to all of you who like read my notes..

Beberapa hari yang lalu, cukup membuat gue diam sejenak, dan berpikir tentang ” oh tidak, DEWASA??” Jujur pertama kali dalam seumur hidup gue, bokap menyatakan kalau gue manja kayak anak kecil, gue ga boleh begitu terus, katanya. Terus bokap bilang, nanti lu bakal tinggal sama pasangn lu, lu ga boleh manja lagi sama papa. Okey. Sedikit nasehat yang emang pengen gue denger, dan akhirnya gue denger, dan akhirnya gue cukup membuat gue berpikir.

1. Umur itu PALING ga bisa NIPU! Fisik emang menipu, tapi umur ga bisa. Seiring bertambah umur, berarti gue harus berubah. Everything must grow up. What i must suppose to thinking is growing up and not stopping in now. YA, gue harus tumbuh. Tapi gue mulai merenung, gimana caranya bisa gue tumbuh? kalau gue ga mau keluar dari comfort zone gue??? YEAH, kadang gue benci sama comfort zone gue. Simpel aja, kalau pergi ke kampus bisa sendiri, ( kemajuan sih beberapa tahun ini) tapi kalau disuruh pergi jauh, kayak kemarin ke kantor metro, gue masi tergantung sama bokap. Pdahal kalau mo usaha, gue bisa pergi sendri, lalu kenapa gue ga pergi sendiri? karena I LOVE MY COMFORT ZONE! ya, gue sebel jadinya.

2. Mungkin terkadang gue seperti itu, tapi kalu gue selamin lebih dalam tentang hidup gue, gue sebenarny bisa menjadi dewasa, dengan segala pemikiran gue, tapi yang bikin akhirnya gue stuck, adalah GA TAU MO NGAPAIN dan balik lagi COMFORT ZONE! terkdang itulah yang menghambat pertumbuhan gue.

tapi LUCKY me, TUhan bekerja di saat yang tepat. TUhan bukan ga denger mau gue, tapi karena DIa denger. SImpel aja, waktu mau masuk kuliah gue kekeh mau ke LONDON SCHOOL. tapi malah akhirnya gue masuk IBII, yang ga pernah gue pikriin mau masuk situ. Alhasil, gue ternyata memiliki banyak teman. Baru2 ini aja deh, gue kekeh mau bikin skripsi tentang semiotik dan itu FILM tapi malah akhirnya gue ga ambil itu. keluarlah kembali gue dari COMFORT ZONE gue. ke hal yang baru.

BUkan berarti harus terus-terusn cari hal baru, tapi setidaknya, ketka ada hal baru, jangan buat itu menjadi negative

NAh, sebenerny gue mau mencoba hal baru. TApi selalu ADA ALASAN UNTUK MENGHAMBAT! tapi setelah dijalanin aja tanpa pikir apa yang akan terjadi ataupun menebak2 seperti apa nanti, terasa nyatanya, seperti MENCIPTAKAn comfort zone baru.

3. ya, terkadang bener, namanya ALASAN ITU justru yang bikin kita TAKUT UNTUK mencoba. Kenapa? ya soalnya kta udah terlanjur bua mindset kita dengan hal yang negative. DAn itu sangat amat tidak menyenangkan.

jujur aja, kalau di selami lebih lagi, GUE TAKUT dewasa. karena AKAN ada banyak pikiran baru yang gue ga tau bakal tambah apa dan sperti apa. Tapi sebenernya GA PERLU kan untuk takut?? KARENA DEWASA ITU JENJANG BARU YANG KUDU DINIKMATIN. karena TUHAN ga mungkin ngasih jenjang yang ga nikmat dalam hidup kita bukan??

itulah yang sering terjadi. COMFORT ZONE. dan cukup menyebalkan ya, kalau gue liat diri gue sendiri terus-terusan seperti ini, apa bedanya sama KATA NYERAH? dalam arti, kalau terus2an di comfort zone, padahala banyak kesempatan baru, apa bedanya sama kata diam dan ya udahlah biarinin aja, berarti kita menolak untuk merasakan hal baru. bukan kah itu sama aja nyerah untuk bahagia? even, mungkin comfort zone itu uda membahagiakan, tapi kita berhak untuk dapat kebahagiaan baru, bila kita nyerah untuk dapetin itu

ya, maknya gue ga mau nyerah!! KAlau takut hari esok, hadapin aja, karena ga akan mungkin bsa muter waktu atau berhentiin waktu. Salah, baik, BUruk itu ada nikmatnya psti. nyerah terus sama comfort zone, sama aja stuck di satu tempat. Emang ga enak banget rasanya, karena itu sering terjadi jga sama gue stuck dan begitu terus. akhirnya ga dapet apa2. Tapi ketika gue coba, sedikit demi sedikit, ternyata itulah hal yang tidak terduga yang terasa menyenangkan oleh gue. nice thing, dan tidak terduga.

dan terus apa hubunganny dengan DON’T JUDGE BY A COVER? Sbenarny terkadang tidak hanya yang kita lihat aja, kita sering menghakimi covernya. TApi yan kita dengar, pikirkan dan apalagi KITA AKAN RASAKAN, sering jadi penghakiman sendiri yang dibuat oleh kita.

contoh, besok ujian, bahan banyak, terus kita udah judge aja gitu, wah ga bakal bisa nih…karena kita liat covernya udah susah. Akhirnya, kita ga usaha. NO NO LIKE THAT!

sebenernya,DON’T JUDGE EVERYTHING IN THIS LIFE JUST FROM A COVER! kenapa? karena yang terlihat sulit itu ga sesulit kita kira. KEluar dari COMFORT ZONE itu, ga sesulit bayangan kita. keliatanya berat, tapi sebenerny ga!

itulah yang gue alamin. DEWASA. Begitu kemaren gue dateng ke wedding temen baik SMA gue, gue berasa, oh no! ITS TIME TO WAKE UP! kenapa? karena waktu terus berjalan. Jenjang anak2 udah harus dilewatin dan harus mulai menyambut DEWASA. BAgaimana?

MULAI BIKIN RESOLUSI baru.

KAlau sering judge everything by a cover, sekarang mulai, LET SEE WHAT’S THE MEANING FOR EVERYTHING.

KAlau sering uda neting ( Negative thingking) dulu, BERATI mulai harus ubah dengan, COBA JALANIN.

kALAU SERING bilang GA BISA, berarti COBA DULU UNTUK MENJADIKANNYA BISA.

HIdup itu simpel, jalanin apa yang didepan mata, hasilnya itu adalah hadiah terindah.

begitu bukan?

so SAY GOODBYE TO YOUR CHILDHOOD LIFE AND WELCOME TO NEW LIFE IS TIME TO GROW UP!

Dewasa itu bukan hanya yang dilakukan,tapi apa yang dirasakan, apa yang dipikirkan, apa yang dilihat, dan semua yang ada di dalam tbuh jiwa dan raga, itu bertumbuh.

seperti itulah yang TUHAN inginkan, so, hiduplah SPERTI yang TUhan inginkan.

TUhan memang ga pernah nyedian comfort zone, malah kita harus keluar dari comfort zone, tapi dia membuat BIG SUPRISE for our life…

believe it…^^

PS : maaf kalau ada salah tulis atau salah spelling, gue cuman sedang belajar menulis, mohon di maklumi…

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading DON’T JUDGE BY A COVER at Catatan Si Hijau.

meta

