IN MEMORIAN 2009

31 December 2009 § Leave a comment

HAri ini last day di tahun 2009.

BAru kali ini, aku mengulang peristiwa penting sepanjang tahun 2009, yang membuatku berdebar dan ingin mengulangnya ketika mengingatnya.

-Januari tidak terduga, mencalonkan diri sebagai ketua kmk
-Febuari, terpilih sebagai 3 besar dan mengikuti PLD yang menyenangkan.
-MAret, pelantikan. Rasanya deg-degan, bercampur bingung, bercampur senang, bercampur excited.
Menjadi Wakil KEtua KMK yang ga pernah terpikirkan bisa terpilih. Dengan ketua Felix Thomas dan L. Andhika sebagai wakil 2. Dengan satu visi dan misi yang sama yaitu ingin menjadikan keluarga KMK satu, ga ada gap atau kelompok,tapi satu keluarga dan memperkenalkan KMK ke luar, menjalin kerja sama lebih dengan ukm lain.
– April, perjalanan di KMK di mulai. Kuliah memasuki semester 6. Mulai dengan tugas yang berat salah satunya magang.
-Mei, mencari magang kerja dimulai. KMK mengadakan raker pertama. Masalah mulai timbul. di mulai dari event ZIacamp. bingung, tanda tanya, hilang semangat, masing-masing seakan “merasa” sendirian. Raker pertaama, kejadian mengejutkan, terpaksa terlambat pulang, banyak foto-fotonya. PErjalanan yang menyenangkan, bercampur sedih dimulai.
-Juni, terus mencari magang kerja. KMK tetap sama.BIngung sana sini. Mulai memasuki akhir semester.
-Juli, potong rambut pendek for the first time! ( not bad) mencari magang kerja.Mulai liburan panjang yang nothing to do. Mempersiapkan Welcome party. Masalah mulai datang begitu saja. about fam, friends, KMK and everything seems complicated.
-Agustus, LUCKY me. dapet magang di MEtro Tv sebulan, tepatnya di KICK ANDY. ga terduga banget, kayak berkah. perjuangan 3 bulan berbuah hasil.
-september. Memulai semester baru. Welcome party KMK, mempersiapkan RETRET KMK “im yours”. Masalah menjelang retret. Masalah dan masalah. Tapi selalu ada senyuman.
-Oktober. Retret IM YOURs. problem? little bit. Mulai timbul sadar. MUlai mengerti what should to do. walking with GOD. masalah ? ada. Dalam apa saja? banyak…
-november. Menuju hari NATAL. mulai memikirkan skripsi. memulai mencari ketua event baru. masalah lagi dan lagi. BUT thanks GOD berakhir senyum. MEski hanya sedikit senyuman. tapi selalu ada senyuman di balik masalah.
-DEsember. BULAN TERAKHIR. Raker terakhir, mulai memikirkan sisa waktu di KMK. menantikan kelahiran YESUS. Proposal skripsi di terima, lagi-lagi tidak terduga.

Banyak kematian, kelahiran, musibah terjadi di tahun ini.
Tapi selalu ada harapan baru, senyum baru tidak terduga juga di tahun ini.

Dan tiba saatnya memanjatkan harapan baru untuk tahun baru. BErsiap membuka kotak PANDORA baru, yang tidak terduga. dengan masalah baru, senyum baru, harapan baru, semangat baru.

MARI BUKA SEMANGAT BARU DI TAHUN 2010.

Happy NEw years EVE…

kita akan menghitung, dibukanya kotak pandora yang baru.

* pandora adalah sebuah cerita kuno YUnani. Dikisahkan ada sebuah kotak yang tidak boleh dibuka, tapi pandora sangat ingin tahu isi kotak tersebut dan akhirnya dibukalah. Dan keluar lah semua kutukan., kejahatan, semua hal yang negatif. namun ada satu yang tertinggal yaitu HARAPAN.
** kenapa pandora? KArena kita seakan membuka tahun baru, pastinya akan ada masalah berbeda, tangisan berbeda, kesedihan dan tawa baru, dan selalu ADA HARAPAN.
*** lengkapnya tentang pandora bisa baca di http://arengasugar.multiply.com/journal/item/92/Dongeng_Setelah_Bangun_Kotak_Pandora
****
Ada satu cerita mengenai kotak pandora tersebut, Setelah Prometheus mencuri rahasia tentang api,
Dewa Zeus memerintahkan Hephaestus untuk menciptakan wanita yang bernama Pandora sebagai bentuk hukuman kepada umat manusia. Prometheus yang mengetahui rahasia itu, memberitahukan kepada saudaranya Epimethus untuk tidak menerima hadiah apapun yang diberikan oleh Dewa Zeus, tetapi seperti yang kita tahu, semakin dilarang semakin menantang bukan apalagi melihat Pandora begitu cantik? Dan diterimalah Pandora tersebut. Pandora diberikan titipan oleh Dewa Zeus berupa kotak dan diinstruksikan kepadanya agar tetap dalam keadaan tertutup. Kembali lagi manusia, semakin dilarang, semakin ingin mencobanya. Dibukalah kotak tersebut dan keluarlah dalam kotak tersebut hal-hal yang jahat seperti penyakit dan penularan virus dan sejenisnya. Tetapi didalam kotak tersebut walaupun terdapat hal-hal yang buruk, dibagian bawah kotak tersebut ada sesuatu hal yang luar biasa yaitu harapan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading IN MEMORIAN 2009 at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: