Pohon Hijau

16 March 2010 § Leave a comment

Daun, ini terasa sakit sekali bukan?

Ya benar batang! Semakin panas!

Lihatlah akar! Dia dicabut! Pasti sakit sekali!

Betul! Melihatnya seperti itu, rasanya ingin menangis!

Apalagi aku! Dia bagian dariku.

Ya, bagian dariku juga!

Lebih baik aku yang dipangkas daripadanya.

Tapi kaupun akan jadi sakit! Dan aku…

Ya, aku tahu. Tapi kau masih bisa tetap hidup!

TIDAK! Kau tidak boleh dipangkas!

Daripada akar yang terluka lebih baik aku!

TIDAK! TIDAK boleh ada yang terluka!

Seandainya saja tidak ada yang terluka.

Kita harus tetap hidup bersama!

Seandainya saja mereka tidak rakus!

Kita harus hidup!

Itu inginku juga tapi tidak dengan mereka.

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Pohon Hijau at Catatan Si Hijau.

meta

