KALO NGOMONG BAYAR

24 March 2010 § 1 Comment

Ga ada yang gratis di dunia ini, sampe2 mu ke toilet aja kudu bayar rp 1000-2000 betul bukan?

Gimana kalau ngomong alias bicara itu bayar?

Bayangkan? Rasanya bicara itu akan terasa mahal dan pasti orang akan memilih diam daripada bicara betulkan? Orang terkadang memilih bayar orang untuk tutup mulut kan?

Ya, coba bayangkan seluruh dunia, kalau mu bicara bayar, ada ga ya orang yang jadi kaya? Yang ada mungkin orang makin pelit atau makin sombong. Hahahaha..

Ini sih cuman coretan bodoh aja. Tadi terpikirkan gini, terkadang manusia itu bodoh, dikasih kesempatan bicara malah milih diam. Ditanya apa malah milih diam. Disuruh jawab aja lebih milih diam. Nah, kalau untuk bicara aja kita bayar, gimana dunia? Mungkin akan jadi silent day dan hanya beberapa orang aja yang mampu bicara.

BUT, lucky us….untuk BICARA kita GRATIS! ga perlu bayar sepersenpun. Benar bukan? GRATIS! Sama gratisnya ketika kita menghirup udara, ketika kita tidur dan ketika kita berpikir. GRATIS.

Beruntungnya kita bukan.. GRATIS. TIdak perlu bayar.

TApi tetap aja, yang namanya ga ada yg gratis dalam dunia bicara itu ada aja. COntoh, ketahuan mencuri terus bayar orang untuk tutup mulut. Itu hal simpel, masi banyak hal lainnya diluar sana yang lebi parah lagi.

JAdi mungkin ya, selagi bicara itu gratis, kita bebas berbicara. Tapi tetap aja ada harga yang harus dibayar yaitu harga untuk MENGHORMATI, MENGHARGAI, TANGGUNG JAWAB, dan lain-lainnya.

So, selagi bicara gratis, bicaralah tapi sesuaikan dengan kaidah yang ada Supaya harganya ga mahal dan terus gratis. Intinya, kalau BICARA JANGAN ASAL BIAR GRATIS! haha…^^

ok^^

COretan di siang hari…^^

§ One Response to KALO NGOMONG BAYAR

  • sibulbul says:

    klo kita pengen bicara si memang masih gratis.. Tapi klo nyuruh orang bicara uda ga gratis.. buktinya di seminar-seminar banyak yang bicara sesuai bayarannya. Klo Bayarnya alakadarnya ilmu yg dibagi pun alakadarnya. apalagi klo ga dibayar ga kan mau bicara. Alih” berbagi ilmu untuk membantu mewujudkan impian tapi UUD. hahaha dasor..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading KALO NGOMONG BAYAR at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: