First experience

11 May 2010 § Leave a comment

Pertama-tama, sebelum memulai bercerita, mau terima kasih sama temen-temen Yuknulis! atas pendapatnya..hehe jadi seneng, bisa gabung disitu..mau sering2 bersuara ah..hehehe ^^

Hmm, hari ini dibilang menyenangkan ga juga, tapi seneng. Dibilang deg-degan, ga juga tapi menarik. Apa yang bikin seneng dan menarik? Pengalaman pertama wawancara kerja. Yap, mungkin sebelum-sebelumnya pas magang pernah wawancara, tapi ga kayak gini. First experience in interview, membuat gue sadar kalau oh ya, semua itu bermula dari pengalaman. JAdi pengalaman itu penting. Dimanapun, apapun perkerjaan itu, perlu dicoba.

Jadi teringat, kemarin pesan dari kakak gue. ” jangan terpatok ma gaji, yang penting pengalaman!” Setelah selesai interview, kata-kata ini terus yang teriang-iang di kepala gue. Ya, memang selagi ada kesempatan, ambilah itu. Tak peduli itu perusahaan besar atau kecil.Coba dan jalanin. Terkadang memang apa yang dipikirkan itu dan diimpikan itu, tidak semuda membalik telapak tangan. Yang penting, berani ga mencoba? Kalau berani itu udah ada, untuk mencapai impian itu akan semakin mudah.  Ibaratnya, naik gunung aja kudu dari bawah dulu baru sampai ke puncaknya. Ga ada yang instan. Itu REALITYnya! Semua memulai dari NOL! Dari gaji kecil sampe akhirnya gaji gede,dari ga ada pengalaman sampe banyak pengalaman. Gak perlu takut untuk itu kan?

Ya, mungkin dari perusahaan kecil, akhirnya jadi perusahaan besar. Siapa yang tahu? Yang penting mau belajar, mau berjuang mau berusaha. (terima kasih yah temen2 nuliser pendapat dan sarannya). Jadi fresh graduate itu ga gampang memang. hahaha. Sekarang baru sadar, nyari kerja itu susah, jadi pengen balik ke masa skripsi ( setengah pengen sih hahaha) tapi ya apapun itu, semua butuh proses.

JAdi sadar PROSES itu sangat penting. hmm. kalau hasil atau proses, gue akan milih proses. Kenapa ya? kow berasa hidup itu yang seperti perputaran, roda, atau bianglala. Simplenya, semua pengalaman yang dialami, semua akan sama pada intinya. Yaitu jalani itu dan lalui dengan proses. Susah gampang urusan belakangan yang penting nyoba, belajar dan tidak jadi malas!

Jangan takut! Yap, bener jangan takut untuk mencoba pengalaman pertama! Apalagi kalau kita sadar, Tuhan ada setiap dan sepanjang waktu kita. hehe.. ^^ SEMANGAT!

PS: buat yang mungkin punya perasaan dan kebingungan yang sama kayak gue, semoga bermanfaat..^^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading First experience at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: