Bisa Puas!!

29 June 2010 § Leave a comment

Benar, manusia tidak akan pernah puasnya.

Tapi bukan berarti dia tidak “pernah” mengalami kepuasan.

inilah ceritaku :

Perjalanan hari ini, bukan perjalanan terpaksa.

Sebuah perjalanan berdasarkan kata ” penasaran.”

Bukan mencari uang, tapi hanya mencari hasrat “penasaran itu”.

Ketika dalam perjalanan, sebuah telpon memanggil.

Menawarkan pekerjaan, yang memungkinkan bisa mendapatkan uang banyak.

Dilema mulai terjadi.

Ditengah menjajahkan “surat lamaran” dari satu kantor impian ke kantor impian,

ditawarkan kantor yang mungkin jauh dari impian.

Perkataan “cobalah” atau “jangan lakukan, bila terpaksa mencoba!” menjadi pertengkaran dihati.

Namun, impian besar menjadi kacamata yang membuatku terus dengan pikiran,

rasa “PENASARANku” jauh lebih besar daripada “KESEMPATAN PASTI”.

Ketika perbandingan 90 persen dengan 50 persen, entah mengapa aku lebih puas dengan kesempatan 50 persen.

APakah ini yang dikatakan “lentera jiwa”?

Akupun tidak tahu, hanya saja aku bisa puas, bila rasa penasaranku akan “lentera jiwa” yang sudah aku temukan sejak dulu, bisa aku rasakan.

MEski pada akhirnya, tidak akan pernah memuaskan, tapi buatku, aku yakin aku bisa PUAS dengan penasaran itu.

Aku bisa puas dengan kesempatan 50 persen itu!

Meski akan selalu ada keraguan, meski sifat idealis ini akan mati,

tapi aku tetap percaya akan KEPUASAN itu.

“rejeki sudah diatur, yang penting kepuasan batin, jasmani dan rohani bisa dipenuhi dari rasa penasaran itu.”

Apakah ini keegoisan semata?

aku hanya bisa meyakini, aku inginkan BISA PUAS dari rasa penasaran itu.

Dan terbukti meski 3 kesempatan, tidak aku peroleh, tapi aku puas bisa merasakan awal yang sulit.

Aku puas dengan perjalanan ini.

Meski akhirnya, tidak akan membuatku kaya, tapi aku inginkan kepuasan.

Apakah ini idealisme semata?

mungkin ya.

dan suatu hari, akan ada sampai pada titik terpaksa itu.

hanya saja, selagi ada kesempatan untuk merasakan “PENASARAN” itu, aku inginkan mencoba.

BIsakah aku?

hanya karena kepercayaan dan keyakinan yang kuat, serta usaha dan kemauan yang bisa membuktikan, bahwa aku bisa, dan inilah kepuasanku.

Beranikah?

kita lihat saja seiring perjalanan waktu.

Hanya saja, jangan paksa aku dengan “PENASARAN” lainnya, karena aku cukup sangat “PENASARAN” dengan impianku! ^^

Jakarta, 29June 2010

song : rintikan hujan

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Bisa Puas!! at Catatan Si Hijau.

meta

