Ajarilah Aku

2 July 2010 § Leave a comment

Inilah doaku,

Bapa,

Ajarilah aku untuk melihat jalanMu.

Bapa,

Ajarilah aku untuk menyerahkan segala keinginaku,

Bapa,

Ajarilah aku untuk menyerahkan segala usahaku, segala pekerjaanku.

Bapa,

Ajarilah aku untuk melihat pintu yang Kau bukakan untukku.

Bapa,

Ajarilah aku untuk tidak memaksakan harapku padaMu.

Bapa,

Ajarilah aku melihat kehendakMu, bukan kehendakku.

Bapa,

Ajarilah aku tetap setia dalam setiap jalanMu.

Bapa,

Ajarilah aku tersenyum ketika semua yang aku pikirkan tidak terjadi apa adanya.

Bapa,

Ajarilah aku untuk terus melihat dengan mataMu, mendengar dengan telingaMu,

dan menjadi seperti Engkau dan

ajarilah aku untuk menjadi seperti yang Kau inginkan.

Bapa,

Ajarilah aku untuk mengerti setiap alasan mengapa, kenapa, haruskah semua ini terjadi dalam hidupku.

Bapa,

Ajarilah aku untuk bersandar padaMu bukan pada pengertianku sendiri.

Bapa,

Ajarilah aku untuk tetap setia dalam setiap pengharapan.

Bapa,

Ajarilah aku dan ajarilah dan ajarilah aku terus,

untuk melihat Engkau dan rencanaMu

ajarilah aku untuk terus percaya padaMu akan jalan hidupku ini.

Meski tidak selalu enak.

Bapa,

Ajarilah aku membawa bebanku ini bersamaMu.

Jangan biarkan semuanya hanya tentang aku dan aku dan kehendaku.

Tapi biarlah semuanya tentang Engkau, kehendakMu, mauMu.

Bapa, aku mohonkan padaMu semua ini.

Amin.

Jakarta 02 Juli 2010.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Ajarilah Aku at Catatan Si Hijau.

meta

