percaya itu indah

12 July 2010 § 3 Comments

“…karena percaya itu indah…”

inilah sepotong kata-kata yang kudengar dari sebuah lagu sehabis komuni di gereja.

di awal lirik ini dikatan,
“…ajari aku untuk tetap percaya meskipun ada kebimbangan…”
” … ajari aku akan cinta meskipun harus ada luka….”

kira-kira seperti itu, persisnya aku lupa.

Tapi menurutku, ini adalah lirik yang bagus.

kata-kata ” percaya itu indah” menggelitikku untuk menuliskannya.

Karena kata-kata iniah mengingatkan aku mengapa aku harus percaya?

ditengah ketidak tentuan dunia,
disaat badai kian terjang menerpa,
diwaktu aku tak lagi mampu berdiri,
dimasa sendirian bertahan,
ketika semua yang terlihat mustahil,
terjadi dalam sekejap waktu,
disitulah Dia ada untuk memberikan pelukan hangat.

Alasan mengapa percaya itu indah?

Karena Dia tidak membiarkan kita berjalan sendirian ditengah dunia ini.
Meski banyak kebimbangan, ketakutan,kesepian, tapi Dia tetap memberikan cintaNya.

Dia tidak meninggalkan kita.

Seperti cinta itu indah, inilah percaya itu.

Tidak diberikanNya senyum setiap hari,
tapi sebuah pelangi dijanjikanNya selalu ada.

Semua terlihat tidak mungkin,
semua terlihat terlalu sulit untuk menjadi mungkin,
semua bisa terjadi tidak sperti yang kita kira, tapi membahagiakan,
asalkan kita percaya…

” ajarilah untuk tetap percaya…karena percaya itu indah…”

” ajarilah untuk mencinta.. karena cinta membuatku hidup…”

” ajarilah aku untuk tetap melihatMu, ditengah kebimbangan…”

” ajarilah aku untuk kembali berdiri, ketika aku terjatuh dalam ketidaktentuan dunia…”

” ajarilah aku untuk tetap setia…”

percaya itu indah, meski tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi selalu akan ada ketidak dugaan terjadi ketika kita percaya… ^^

Jakarta, 12 Juli 2010
PS: buat yang mengikuti misa minggu 11 juli 2010 di gereja st yakobus pk 17.30, yang mendengar lagu sehabis komuni ini, dan tahu lagu serta liriknya, berbagilah denganku… karena liriknya bagus… ^^ terima kasih

§ 3 Responses to percaya itu indah

  • Yenny N. says:

    Barusan saya mengetik puisi dibawah ini..
    pas saya baca tulisan kamu..
    Seperti langsung menerima jawaban.๐Ÿ˜‰

    Dalam keadaan terpuruk, kucoba bangkit lagi..
    Memaafkan orang yang bersalah.
    Mengharapkan kemurahan dan kebaikan Tuhan di setiap pagi

    Walau hati ini rasanya takut, khawatir bimbang dan tak berdaya..

    Kucoba untuk kembali mempercayai Tuhan.
    Menambah intensitas doa.. Baca kitab suci.. Bersyukur!

    Menabur benih-benih kasih kepada sesama
    (walau luka hati belum sembuh secara sempurna)

    Ku tetap nantikan Tuhan!

  • Yenny N. says:

    ‘Lam kenal ya?๐Ÿ™‚

    Yenny N.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading percaya itu indah at Catatan Si Hijau.

meta

