Untuk Minggu

2 September 2010 § Leave a comment

Sabtu, akan berlalu. Dan dia akan menyapa lagi. Aku harus mempersiapkan diri menyambut dirinya.

Ku ambil selembar kertas, dan duduk di tepi jendela sambil memandang malam nan indah.

****

Tik tik tik… Serangkaian bunyi mengalun di telingaku. Tidak sadar, aku terlelap cukup lama. Dan terbangun ketika matahari menyapa bersama rintikan air mata sang langit.

Aku buka mataku, kutatap langit yang menggelap. “Ah hari, Minggu telah datang. Apakah aku sanggup melaluinya?”

Aku tatap selembar kertas yang belum tertuliskan apapun.

Ku pejamkan mataku, dan diam.

Entah apa yang terpikirkan, hanya ingin menulis.

****

Untuk Minggu,

Terus berlalu, itulah waktu yang kau ceritakan padaku. Entah bagaimana aku mampu melalui hari-hari kemarin, tapi aku sudah melaluinya. Hari-hari itu adalah temanmu. Tapi mereka cukup memberatkanku. Kau tahu, harapan yang kucari belum kutemukan. Seakan semua pintu tertutup rapat.

Minggu, aku harus bagaimana lagi? Besok senin akan datang, dan aku masih terus disini. Lihat mereka, lihat mimpi mereka, dan mereka bisa melaluinya di dunia nyata. Tapi aku? Bagaimana dengan aku?

Berapa lama lagi? Aku bosan bertanya ini padamu. Dan kau pasti bosan menjawabnya. Minggu, aku tahu ini waktuku istirahat, tapi pikiranku tak bisa berhenti bekerja. Minggu, aku hanya bercerita padamu. Jangan katakan pada sahabatmu, si senin, selasa, rabu, kamis, jumat dan sabtu, bahwa aku benci padanya.

Kau tahu? Karena aku bosan melalui jawaban yang tidak pasti ketika melaluinya bersama mereka. Yang aku tahu, bersamamulah aku  tahu kau akan mendengar keluhanku.

Ah,akulelah mengeluh terus padamu.

Apa lagi yang aku bisa? Selalain bercerita padamu.

Mingggu,kau boleh datang terus. Tapi tak mungkin bisa. Karena, ada waktunya aku harus bekerja. Tapi kapan? Seakan sekarang semua menjadi minggu. Ah, sudahlah.

Aku tahu, si senin akan bawakan aku hadiah menarik dan tak terduga meski akhirnya hanya menggantung di lemariku.

dari : teman tersayangmu month.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Untuk Minggu at Catatan Si Hijau.

meta

