Matamu

12 September 2010 § Leave a comment

Dalam pejaman matamu, kulihat manisnya wajahmu.

Heningmu, menuju pada sang Khalik.

Buatku bertanya, apa doamu?

tik..tok..tik..tok…dentangan waktu yang bergulir,

membuatku tak berhenti menatapmu, menunggu matamu terlihat jelas.

Akhirnya doamu berakhir.

Kau angkat wajahmu, Kau tutup  harapanmu dengan tanda salib.

Apa yang sungguh kau harapkan? Apa kesedihanmu?

Akhirnya aku melihat wajahmu.

Dan kau berjalan, tersenyum…manisnya…

Seandainya, matamu bisa selalu kulihat.

Seandainya, kau tahu, aku ingin matamu menatapku.

Seandainya, dan seandainya..

Ah, aku takkan pernah dilihatnya.

“Sudah selesai doanya?” tanya Wanita.

“Sudah,” jawab Pria.

Dia membalikan wajahnya, menatap kembali, seakan ada yang terlupakan.

Apakah dia bisa melihatku?

“Dia ada disini,” ujar Pria.

“Maksudmu?”

“Dia masih hidup dihatiku.”

Sungguhkah? Dengan segala kebodohanku? Kau masih ijinkan aku berada dihatimu?

Meski aku sekarang hanyalah jiwa yang melayang.

” Aku berharap bisa menatapnya lagi,” kata Pria berharap.

“Maafkan aku, aku turut berduka cita.”

Maafkan aku, karena cemburu pada indah matamu.

Maafkan aku, karena bodoh tak mempercayai cinta.

Maafkan aku, maafkan aku, maafkan aku…

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Matamu at Catatan Si Hijau.

meta

