eat pray and love

13 October 2010 § Leave a comment

sumber gambar : google search

Jarang-jarang saya bikin review tentang film. Hehe terakhir review saya, tentang film Cin(T)a

Tapi kali ini, saya ingin sekali review film yang udah saya tunggu dari bulan mei kemaren.

ceritanya sih simple aja, seorang wanita yang sudah 8 tahun menikah, merasa ingin mencari sesuatu di luar sana. Lebih tepatnya mengenai hidup. Namanya uda ngomongin hidup, ga jauh-jauh dari makan, berdoa dan cinta.

Ya, itulah yang di alami Liz disini. Menarik menurut saya. Dia merasa kosong dengan pernikahannya, dan mengambil satu langkah yang berani, bercerai. Dan karena keinginan kecilnya, dia berkeliling ke Italia, India dan Bali (Indonesia).

Dalam perjalanan inilah dia menemukan banyak hal. Dia bertemu dengan banyak orang, dia bisa merenungkan hidupnya, dan dia bisa lebih mengerti lagi arti hidup. Dia belajar memaafkan dirinya, memaafkan orang lain. Dia belajar untuk mencintai. Belajar untuk menikmati makanan dan terutama belajar untuk merasakan bertapa nikmatnya hidup itu.

Ada banyak quote bagus disini. Dan menurut saya, film ini akan membuka pikiran kita, untuk lebih lagi menghargai hidup. Hidup yang singkat ini,layak untuk dinikmati.

Singkatnya sih begitu. Ya, mungkin ini bukan film yang sempurna, tapi baiklah untuk ditonton. Film drama yang cukup menginspirasikan kita. Terutama tentang TUHAN. Ya, disini saya nemuin satu hal menarik. Sebenernya TUhan itu memang ada di dalam diri kita. Makanya, meskipun kita menyembah Dia dengan berbagai cara, tapi sebenarnya Dia itu ada di dalam diri kita. Hanya saja memang caranya untuk berdoa padaNya. Mungkin, disini saya nemuin, tentang menghargai. Itulah hal yang paling penting dari sebuah cinta.

ya, cobalah menonton film ini. Banyak keindahan BALI yang bisa kita lihat. Dan memang sudah patut untuk kita sebagai orang Indonesia, mencintai negara kita ini. Tapi buat yang sudah baca bukunya, jangan terlalu ekspektasi yg tinggi! hehehe ^^

SELAMAT MENONTON.. ^^

Rating 7,5/10

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading eat pray and love at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: