The reason ( alasan )

15 October 2010 § 2 Comments

Everything happens for some reason, even is bad or good.

Yap.. Itulah yang sebenarnya terjadi dalam perjalanan kita.

Ketika kita ketinggalan pesawat, mungkin Tuhan sedang melindungi kita.

Ketika kita susah dapat kerja, Tuhan sedang melatih kita dalam banyak hal.

Ketika kita putus sama pacar kita, mungkin Tuhan sedang bilang ada orang yang lebih baik untukmu.

Ketika kita dapet menang undian, mungkin Tuhan ingin kita membantu orang lain.

 

 

Ya, banyak alasan di balik semua kejadian yang kita alami.

Terkadang alasan itu kita ga pernah tahu. Tapi kita bisa mencari tahu.

Apapun alasannya, Dia tetap akan adil untuk hidup kita ini.

Banyak orang yang bilang, ga mungkin. Tapi coba deh setiap bangun pagi, kita ingat-ingat apa sih yang kita alamin kemaren?

Kalau kita bisa tidur dan bisa melalui hari kemarin, even is so BAD or GOOD, berarti itu waktunya kita bisa bersyukur dan awali hari baru dengan syukur.

Manusia pernah salah, tapi jangan takut SALAH! Belajarlah dari kesalahan. SO SIMPLE right?

 

Kita punya satu alasan kenapa sih kita harus lahir ke dunia ini.

Karena Tuhan ingin kita bekerja di dunia ini. Belajar, dan mengerti arti hadirNya.

Lalu berbagi dengan orang lain. So simple!

 

Yang kita cari, sebenarnya mungkin udah kita dapatkan. TAPI, waktunya memang harus sesuai dengan waktuNYA.

Misalnya, lagi ngerjain skripsi, dosen rese banget, ulang lagi ulang lagi, dan lain-lain. Tetaplah lakukan. Percaya semua itu ada alasannya.

TUHAN itu terlalu baik buat kita. Percayalah DIA ga akan ngecewain kita.

 

Ini saya alami. Lagi-lagi, kaitannya sama 6 bulan terakhir yang saya lakukan. Lulus lalu cari kerja. Aktifitas yang biasa dilakukan mahasiswa begitu dapet gelar. Keliatannya kurang beruntung kali ya, tapi ga. Gue merasa BERUNTUNG! Bener, apa yang gue alamin ini memang for some reason. itu bener banget.

Selama 6 bulan ini, keliatannya gue cuman seneng2, gue nangis, patah semangat, ditolak dan menolak, feel stupid, dll, tapi dari apapun yang saya alamin, saya merasakan  akhirnya, saya mengerti. Tuhan itu adil!

Usaha apapun yang kita lakukan mungkin terkesan mengecewakan, hei DIa bener-bener tidak mengecewakan saya.

Asalkan kita percaya, Dia akan bukakan jalan buat kita.

So don’t be afraid!

Teruslah berusaha, teruslah berjuang. teruslah berharap, teruslah berserah padaNYa…

^^

indah pada waktuNya.

 

jakarta 15 Oktober 2010

terinspirasi dari notes mbak femi.. ^^

 

§ 2 Responses to The reason ( alasan )

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading The reason ( alasan ) at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: