Think Simple, Act Simple

11 November 2010 § Leave a comment

sumber gambar : google

Ketika kita memikirkan sebuah hal, ada kerumitan yang terjadi dalam pikiran kita. Bagaimana bila yang sebenarnya rumit, adalah simple.

Kerumitan tercipta karena sebuah ide yang simple, pada akhirnya akan menjadi seperti virus yang menyebar dan akhirnya menjadi rumit.

Seperti pikiran kita, ketika kita memikirkan sesuatu yang rumit, sebenarnya tidak serumit yang kita bayangkan. Tapi simple. Bahkan, ketika kita sudah memikirkan sesuatu yang simple, mungkin akan berakhir pada sesuatu yang rumit. Pada akhirnya kita menyadari, bahwa sebenarnya memang simple.

Saat yang simple itu terjadi, akhirnya kita mengetahui bahwa ini menakutkan. Dan kembali akhirnya menjadi rumit.

Seperti sebuah maze, sebenarnya selalu ada jalan keluar di balik maze tersebut, tapi karena berliku-liku akhirnya terkesan rumit, padahal sebenarnya tidak serumit itu. Bahkan sangat simple. Ketika buntu, jalan mundur, dan cari jalan lagi. Begitu terus. Akhirnya menjadi rumit, lagi-lagi karena hal yang menakutkan itu menyebar dalam pikiran kita.

Simple idea, yang tertanam adalah ketakutan. Dasarnya manusia adalah penakut. Menakutkan hari esok, mencemaskan masa depan. Akhirnya, ketakutan itu tersebar bagaikan virus. Padahal, dasarnya, hidup adalah simple!

So, saatnya kita melakukan hal yang simple itu. JUST DO IT! urusan ternyata rumit atau tidak, itu urusan belakangan. Lakukanlah apa yang harus dan bisa kamu lakukan. Sama seperti mimpi. Sebuah mimpi yang simple, pada kenyataan akan terlihat rumit, tetapi ketika kita melakukan, pada akhirnya kita akan menyadari, ‘tidak serumit’ yang terbayangkan.

Tanamkan ide baru, bahwa SEMUA BAIK-BAIK saja. Hanya cukup lihat hidup ini simple, lakukan se simple mungkin, karena semua bisa dilakukan asalkan ada keyakinan bahwa kau bisa! ^^

jakarta, 11 november 2010

inspirasi dari film inception.

” an idea is like a vires. resilient. And the small seeds of idea can grow. it can grow define or destroy you.

Simple little thought can changed everything. “

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Think Simple, Act Simple at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: