simple life: from RAPUNZEL MOVIE

30 November 2010 § Leave a comment

This is a story about RAPUNZEL. A fairy tale from disney.

Rapunzel ternyata punya arti “terperangkap”. Ya, seperti kisahnya, seorang putri yang di perangkap selama 18 tahun karena diculik seorang wanita yang egois. Memakai kekuatan rambutnya, untuk kepentingan pribadi sehingga sang putri harus menghabiskan hidup di dalam kastil dengan penuh ketakutan.

Apa yang menarik dari cerita ini?

Banyak. Disini saya melihat tidak hanya sekedar film kartun ataupun percintaan. Tapi lagi-lagi ini tentang MIMPI. Kalau kata teman saya, “mungkin karena si walt disney adalah pemimpi yang awalnya dihina oleh banyak orang.” Yap, i agree with that. Maybe, that’s true.

Menarik, karena hanya satu yang disampaikan dalam film ini. Tentang MIMPI dan KETAKUTAN, yang pada akhirnya ketika kita sudah mencapai MIMPI itu, ketakutan hilang begitu saja, dan mimpi yang terasa istimewa menjadi biasa. Tapi tidak berhenti disitu saja, mimpi lainnya pun bermunculan.

Back to the story, singkat cerita, si putri ingin sekali pergi ke tempat  yang bercahaya. Dimana, setiap ulang tahu sang putri, kerajaan tempat seharusnya tinggal selalu menerbangkan seribu lentera indah, dengan harapan si putri yang diculik ini melihat dan bisa kembali pulang.

Lalu, datanglah seorang penjahat secara tidak terduga, dan mulailah cerita, bagaimana si putri meninggalkan kastil. Dengan rasa takut dan penuh harapan melihat lentera tersebut, sang putri memberanikan dirinya untuk berjalan di dunia nyata yang kata “mothernya (si wanita yang menculiknya)” dunia itu kejam, banyak orang jahat.

Setelah sang putri keluar dar kastil itu, dia melihat, dunia tidak sekejam yang diceritakan “mothernya”. Disinilah, lagi-lagi kita diberikan clue about DREAM! Simple banget inti yang mau disampaikan, bermimpilah, berjalanlah mengikuti arah mimpimu, tak ada yang perlu dikhawatirkan, kau akan dapatkan, dan kau akan lihat mimpi baru.

Ya,thats it!

Itulah sedikit sinopsis dari film ini. Mungkin, diri kita seperti rapunzel, terperangkap dalam sebuah kamar, yang membuat kita tidak bisa melihat dunia nyata. Padahal dunia nyata, tidak semenakutkan yang kita kira. Hari ini tidak sehitam bayangan kita kemarin. Besok, tidak akan sekelam pikiran kita. Karena pada akhirnya kekhawatiranlah yang membuat kita terperangkap berlama-lama di dalam ‘tidur mimpi’ kita.

Meski akhirnya menjadi biasa saja ketika kita berhasil meraih mimpi tersebut, tapi nikmatla PROSESNYA. Karena proses yang luar biasa tersebut menjadi hal yang biasa yang tidak terduga tapi penuh dengan rasa sukacita yang teramat besar.

So, inilah satu kisah klasik tentang mimpi yang patut di tonton. Banyak adegan dan kata-kata yang penuh inspirasi.

Saya berani memberi nilai 8 /10 untuk film ini! Karena film ini wajib ditonton ga cuman anak-anak, tapi untuk semua umur.

Ga ada kata terlambat untuk berjalan di jalan mimpi! Yang bisa menjadi terlambat adalah saat mengikuti hati, untuk takut dan akhirnya menunda-nunda yang bisa dilakukan sekarang.

12911169331351074243

FOLLOW YOUR DREAM AND MAKE IT COME TRUE, and then don’t stop to make a NEW DREAM. ^^ Just the way you are, and you deserve for get the best things in this life. ^^

 

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading simple life: from RAPUNZEL MOVIE at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: