Simple Life : Sabar

11 December 2010 § Leave a comment

Cerita ini bermula dari kantor imigrasi.

Ya, pembuatan paspor. 3 hari aku bolak balik ketempat itu, banyak pelajaran yang aku peroleh. Salah satunya adalah kesabaran. Terkadang, manusia sering tidak sabaran, akhirnya melakukan apapun biar jadi yang duluan.

Ya, ini yang saya alami. Hari pertama, saya  nyerobot. Budaya antri yang harusnya baik apa adanya, malah menjadi budaya yang di lupakan dan dianggap reme begitu saja. Tapi saya bersyukur karena kesalahan saya ini saya mendapatkan hukumannya. Ya, betul saja, ketika giliran saya menyerahkan berkasnya, malah berkas saya ditolak. Kesal sekali, ya benar. Meski begitu, Hikmah saya dapatkan.

Di hari ke kedua, saya lakukan budaya antri. Saya sabar mengantri. Ketakutan, ada pastinya. Yang nyelak ada juga, tapi saya pikir, ya biarkan saja kalau dia mau nyelak, toh dia yang akan kena akibatnya. ternyata benar. Yang nyelak, malah harus balik lagi. Hukuman karma itu berlaku dalam hal apapun, termasuk dalam antri.

 

Saya percaya, sabar itu benar-benar akan membawakan berkah. Banyak kejadian yang tidak terduga, ketika kita bisa bersabar dan ikhlas.

Karma, berlaku. Yang saya bisa mengerti dari peristiwa yang simple ini, adalah  sabar itu benar-benar membuahkan hasil yang menyenangkan. Lama? tak masalah. Tapi percaya semua kesabaran itu akan berbuah hasil yang baik.

 

Inilah hidup, kesabaran harus kita lakukan spanjang perjalanan hidup yang tak menentu. Tapi pelangi pasti akan selalu indah, sehabis hujan, Dia tetap memberikan terangnya.

Tak terlambat, tak terlalu cepat, tepat waktu itulah janjiNya.

So, jangan takut sabar! Kesabaran takkan membunuh, tetapi selalu membawakan damai. percayalah!

Kunci hidup itu simple :

sabar, jujur, ikhlas.

Sesuai dengan pelajaran PPKN ^^

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Simple Life : Sabar at Catatan Si Hijau.

meta

