Reallity vs dream

30 December 2010 § 2 Comments

Sebagian orang berkata, lihatlah kenyataan, jangan hanya bermimpi!
Sebagian hanya bisa tidur nyenyak,dan menunggu mimpi jadi kenyataan.
Sebagian lagi sudah hidup dalam dunia, saking nyatanya hingga lupa bermimpi.

Sebenarnya tak ada yang salah dengan mimpi dan kenyataan. Dan bukan menjadi “versus” tapi menjadi “friends”.

Antara mimpi dan realita adalah teman baik.

Saya salah satu pemimpi.
Kalau boleh flashback, banyak kejadian yg terjadi dan hanya beda tipis dengan mimpi saya.

Fakta yang terjadi di masa lalu saya :
1. Tuhan, aku ingin punya keyakinan, akhirnya aku diberikan sebuah keyakinan. Katolik menjadi pilihanku.
2. Terlintas dalam pikiran, Tuhan aku mau punya temen2 seiman dan bisa berbagi bersama. Akhirnya, aku dikasih kesempatan ikut ret2 antiok, dan sampai sekarang, teman2 seimanku mayoritas dalam buku pertemananku.
3. Tuhan, gue pengen pelayanan dan jadi anak acara. 2 tahun kemudian, selama 5 kali berturut2 gue jadi anak acara di retret maupun LDK.
4. Tuhan, gue mau punya temen. Tuhan kasih teman-teman buat gue ga terhingga, kayak bintang dilangit.
5. Tuhan, aku mau bikin bahagia temen2 sekitarku. Aku dikasi karunia sukacita, selalu, teman baru, teman lama bilang kalau mereka suka liat aku tersenyum, katanya keliatan seneng aja.
6. Tuhan, aku mau punya keluarga, Dia kasi aku keluarga2 kecil, KMK, Antiok,tmn2 cici, tmn2 baru yang aku kenal, tmn2 SMA, temen2 SD, dn semua sudah jd bagian dalam keluargaku. Dia kasih aku lebih!
7. Tuhan aku pgn nerbitin buku, dan bukuku dibaca org2, oktober 2010, aku dikasi kesempatan, nerbitin buku pertama! Hasil dari “passionku” sudah menjadi sebuah buku.
8. Tuhan, aku mau lulus dengan ip 3, Dia kasih aku kesempatan lulus dengan skripsi A.
9. Tuhan, aku mau kerja. Dia buka kesempatan aku bekerja, dn bisa ketemu byk penulis2 ternama. Meski aku belum tahu apakah ini pekerjaan impianku? Tapi aku tahu, Dia punya jalan untukku. Dan bersyukur banget aku bs kerja di sini, teman2 kantor yg baik, semua dikasih lebih dari apa yg aku minta.
10. Tuhan, aku mau disemangati orang2, Dia kasih ga cuman semangat, tapi org2 yg mau menghargai mimpiku, dukungku 100 persen.
11. Tuhan, pgn bisa nyetir sendiri. Dengan kesabaran, dn dalam waktuNya, aku dikasih kesempatan nyetir. Sampe akhirnya kedua org tuaku sudah mempercayai bahwa aku bisa nyetir.
12. Tuhan, aku pgn byk yg baca blog ku, sekrang 10 rb org sudah membuka blogku!
13. Tuhan, aku mau ketemu org2 yg sama2 suka nulis, byk komunitas dikenalkan Dia padaku.
14. Tuhan, aku mau ketenangan dan kedamaian, Dia berikan lebih daripada itu.
15. Tuhan, aku mau denger kata sayang dr kedua orgtuaku. Bukan cuman kata yg diberikannya, tapi sikap kasih sayang bisa aku rasakan.

Semua ketakutan, semua kekhawatiran, akan mimpi, harapan dan kenyataa, Dia tak tinggalkan aku, bahkan Dia sangat menemani aku sepanjang hidupku.

Berapa kali aku berpikir ingin tutup mataku selamanya,tapi Dia tidak biarkan aku. Bahkan, ketika aku mau tutup mata, Dia kasih aku kesempatan melihat banyak hal yang tidak terduga.

Kalau hari ini kau akhiri, kau takkan tau apa yg terjadi hari esok, dan akhirnya kau menyesal.

Banyak sekali kejadiaan yg tidak terduga sudah aku rasakan. Itulah nyata, itulah mimpi.

Pertemanan mereka membuatku menyadari, Tuhan sangat baik. Aku tidak tahu Dia seperti apa, tapi aku tahu Dia sosok yg terbaik.

So, di akhir tahun ini, saatnya kita lihat semua yg sudah Dia beri. Bersyukurlah atas apa yg telah kau dapatkan, jangan biarkan keluhan membuatmu jauh dari sukacita! Kau sudah mendapatkan apa yg kau butuhkan bahkan sebelum kau meminta padaNya.

Jakarta,30 desember 2010

Posted with WordPress for BlackBerry.

§ 2 Responses to Reallity vs dream

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Reallity vs dream at Catatan Si Hijau.

meta

