Lagi-lagi, Aku Ada.

21 January 2011 § Leave a comment

Ada apa dengan dirimu?

entahlah, aku seperti terkena ‘kurap’.

Mengapa?

Karena aku ‘kurang berharap’.

Mengapa kau kurang berharap? Apa ada yang kurang?

Entahlah, melihat mereka seperti itu, aku jadi iri.

Dan aku merasa paling bodoh dan tidak bisa apa-apa.

Aku ingin menertawakanmu!

mengapa? Aku sedang sakit seperti ini.

Karena kau telah lupa, bahwa Aku ada untuk menjadi tempatmu berharap.

Benarkah?

Lihat kedua tanganmu, lihat kedua matamu, lihat kedua telingamu, lihat kedua lubang hidungmu.

Lihat tubuhmu. Kau lengkap.

Iya, aku tahu. Tapi aku tidak sperti mereka.

Aku tidak pernah berkata kau harus sperti mereka.

Aku ada, lalu mengapa kau tak berharap padaku?

 

 

Jakarta, 21 Januari 2011

Terinspirasi dari renungan kemarin malam oleh Romo Kokoh. ¬†Tentang penyakit manusia salah satunya ‘Kurap’ alias kurang berharap. Sehingga manusia lupa bersyukur dan lupa bahwa hanya Dialah tempat pengharapan kita. Manusia jadi takut untuk hidup dan tidak bisa menikmati hidupnya, karena mereka kurang berharap padaNya. Lihatlah Dia, ada dan lagi-lagi Dia selalu ada di setiap saat. Mengapa kita harus berpaling dariNya?


 

 

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Lagi-lagi, Aku Ada. at Catatan Si Hijau.

meta

