Peluk Emma

31 January 2011 § Leave a comment

 

” Aku sayang ayah,” bisik Emma sambil memelukku.

” Ayah juga. Sekarang tidur ya. Sudah malam.”

Peri kecil, aku selalu merindukanmu.

” Ayah, siapa yang paling ayah idolakan?” tanya Emma.

” Tentu, Emma selalu jadi idola ayah.”

Aku selalu ingat pertanyaannya saat kita bermain bersama. Bertapa bahagianya aku menjadi seorang ayah.

****

 

“Dan pemenang untuk kategori penyanyi terbaik adalah EMMA SMITH” ujar pembaca nominasi itu.

Aku bertepuk tangan sekerasnya-kerasnya.

Emma berdiri dan langsung memelukku erat-erat. Bertapa bahagianya dia.

Kau selalu jadi idolaku Emma, ” bisikku padanya.

” Terima kasih ayah,”balasnya.

” Terima kasih. Kemenangan ini aku berikan untuk ayahku tercinta. Ayah, kau fans pertamaku, yang telah membuatku berani menggapai mimpiku, hingga sekarang aku berada disini. Ini untukmu ayah, ” ujar  Emma sambil melambaikan tangan dan memberikan ciuman jauh padaku. Bertapa bangganya aku pada peri kecilku itu.

 

****

Mungkin,sekarang memang saatnya aku harus mengembalikannya.  Penyakit merengut mimpinya, hingga akhirnya dia harus menyerah.  Malam itu, dia berbaring lemas di kamarnya, sambil menangis.

” Ayah,Terima kasih.  Maafkan  aku tidak bisa jadi idola terbaik untukmu, ” bisiknya sambil memelukku untuk  terakhir kali. Pelukkan hangat yang tidak pernah bisa aku lupakan. Kau tahu kenapa aku mengidolakanmu? Karena pelukkanmu keajaiban terindah dalam hidupku. Emma, semoga kau berbahagia disana.

” Ayah, ayah, aku menang!!!”

 

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Peluk Emma at Catatan Si Hijau.

meta

