Biru Tertutup Hitam

16 February 2011 § Leave a comment

” Apakah kau melihat aku?” tanya pria.
” Samar,” jawab si wanita.
” Bukalah.”
” Tidak mau.”
” Mengapa?” tanyanya lagi.
” Aku malu. Aku tidak ingin kau melihat mataku!” jawab si wanita menghindar.
” Hei, aku disini. Kau lihat akukan? Bukalah. Aku tidak ingin mata indahmu hanya melihat hitam.”
” Ini bukan aku! Ini dia! Aku sudah mati!”
” Tidak, belum! Kau masih hidup. Ayo, bukalah,”bujuk si pria.
Diam. apakah aku bisa menatapnya tanpa kaca hitam ini?
Perlahan wanita itu luluh dan membuka hitam yang menutupi matanya.
” Matamu cantik, biru. Mengapa kau harus malu?”
” Tidak, aku hanya takut melihat nyata kembali.”
” Mengapa?”
” Karena mata ini miliknya. Dan kau akan melihat aku sebagainya.”
” Tidak. Matamu miliknya, namun hidupmu tetaplah milikmu.”

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Biru Tertutup Hitam at Catatan Si Hijau.

meta

