Warna Dari Sayap

23 February 2011 § Leave a comment

“ Ayo, keluarlah!” bisiknya.

Aku mendengar sayup bisikan lembutnya. Membuka matapun, aku tidak berani.

“ Cahaya sudah menjemputnya. Saatnya kau bangun!”

Aku tatap kedua sayap yang memeluk hangat diriku. Aku melihat dia dengan sayapnya, berbeda.

“ Aku takut untuk keluar, karena aku tidak sama seperti kamu!” ujarku sedih.

Dia mengintip masuk dalam kepompong yang membungkus tubuhku. Tersenyum, lalu keluar kembali.

“ Kau indah! Tahukah kau?”

“ Aku beda dari kamu!” jawabku marah.

“ Kenapa kamu marah? Warna dari sayapmu adalah keunikanmu. Nilai berharga dari seekor kupu-kupu. Ayo keluar!” balasnya lembut membujukku.

Aku perhatikan kembali warna dari sayapku. Kenapa aku seperti ini Tuhan?

“ Hei! Kau cantik!” sambut bisik matahari.

Aku menatapnya lembut. Diam sejenak. Menghapus air mataku.

Aku beranikan diri mengepakkan sayapku. Merobek kepompong yang menyelimutiku. Bergerak sedikit demi sedikit.

“ Ah, indahnya!” lanjut matahari.

“ Betul! Indah sekali! Ayo, kita terbang!” ajak kupu-kupu itu.

“ Apa aku bisa?” tanyaku takut kembali.

“ Tentu saja! Kau kupu-kupu dengan warna yang indah, dan kau akan terbang bersamaku. Kau akan menjadi bagian dari warna dunia ini.”

Aku tersenyum. Meraih tangannya. Lalu terbang!

Ya, aku melihat dibawah terang senyum matahari, di atas rerumputann nan hijau.
Semua menatapku.” Warna dari sayapmu membuat mereka tersenyum,” kata kupu-kupu itu.

 

Aku tersenyum. Terima kasih Tuhan, atas warna dari sayapku.

Dibuat oleh : Irene Wibowo

Twitter @sihijau

 

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Warna Dari Sayap at Catatan Si Hijau.

meta

