#40MariBerbagi – senyum kecil

12 March 2011 § 1 Comment

Pagi menjemput. Aku terduduk diam di stasiun kecil. Sepi. Suasana yang aku suka. Menatap sekitarku, hanya ada aku dan matahari. Mengalunkan lagu di dekat telingaku, membuat hatiku nyaman.

Tak lama seorang anak kecil datang mengulurkan tangannya. Aku tersenyum padanya, dia membalas. Lalu aku berikan dia sebuah permen.

Pengunjung mulai berdatangan. Tangan-tangan mulai terlihat. Aku hanya diam. Dalam samar aku melihat di kejauhan, permen yang kuberi pada anak itu, di bagikan ke beberapa temannya. Mereka tersenyum. Aku merasakan kebahagiaan.

Sesaat aku ragu, apakah aku perlu menghampirinya? Aku bangkit dari dudukku. Menghampiri sebuah toko kecil. Membeli beberapa makanan kecil. Lalu berjalan menuju tempat anak itu bermain. Aku memberikan sedikit yang kubeli padanya. Tersenyum. Itulah yang kudapat dari mereka.

Hatiku terasa tenang. Dengan kekurangan mereka membagikan sukacita padaku. Mengajarkan padaku untuk memberi.

Jakarta, 12 Maret 2011
renungan yang kuperoleh hari ini, berbagi tidak berati harus dengan uang. Hanya dengan senyumpun kau telah berbagi. Dari kekuranganlah kau bisa berbagi. Jangan menghitung namun bagikan dengan sukacita. Sudahkah aku melakukannya? Bila belum, mulailah lakukan.

Tagged: ,

§ One Response to #40MariBerbagi – senyum kecil

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #40MariBerbagi – senyum kecil at Catatan Si Hijau.

meta

