Hello Ghost!

24 July 2011 § 2 Comments

13114901921243822717

Sumber gambar : google search

“Sang-man (Cha Tae-hyeon) starts seeing four annoying ghosts after a failed suicide attempt. Carrying out their individual wishes, he finds the pleasures of daily life and forgets about his loneliness and depression”

 

 

Yap! satu lagi film korea yang sangat bagus untuk di tonton. Thanks for rekomedasinya @daprast!šŸ™‚

Film ini bercerita tentang seorang pria yang kesepian dan depresi. Hingga akhirnya dia mencoba untuk bunuh diri. Namun, dia tidak berhasil mengakhiri hidupnya. Akibatnya, dia diikuti oleh 4 roh gentayangan yang belum bisa meninggalka dunia karena keinginannya semasa hidup belum terpenuhi.

 

Keempat roh ini, mengikuti si pria yang bernamaĀ Sang-manĀ Ā kemanapun dia pergi. Ada si om yang suka rokok, si kakek yang suka bir,si anak kecil yang suka permen dan si tante yang cengeng. Begitulah awalnya perkenalanĀ Sang ManĀ dengan keempat roh getayangan ini. Hingga suatu hari, di rumah sakit dia bertemu dengan seorang suster cantik dan akhirnya dia jatuh hari. Cerita tidak berakhir sampai disini.

 

Ending dari film ini benar-benar tidak terduga. Di saatĀ Sang-manĀ merasa sendiri, kehilangan memori masa kecilnya, kehilangan sosok keluarganya, di saat itulah dia menyadari, bahwa dia tidak sendiri. Dan ternyata keempat roh itu adalah keluarga yang telah meninggalkan dia terlebih dahulu hingga akhirnya dia hidup sendirian di dunia.

 

Ada satu kunci dalam cerita ini yang membuat saya mengalirkan air mata, ketika melihat happy endingnya, bahwa BERSYUKURLAH kita tidak menjadi seorang diri di dunia ini, alias ktia masih memiliki keluarga yang bisa makan bareng, nonton bareng, pergi bareng. DanĀ even someday they will leave us alone, tapi mereka tidak akan benar-benar meninggalkan kita sendirian. Bahwa sebenarnya mereka akan terus menjaga dan menemani kita. Jadi, kita tidak perlu takut untuk sendirian.

 

You’ll never walk alone!šŸ™‚

Rating 8/10

Tagged:

§ 2 Responses to Hello Ghost!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hello Ghost! at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: