#SelamatkanAnakBangsa – Mimpi awal dari senyum

27 July 2011 § Leave a comment

” Hidup berawal dari mimpi” – Bondan n F2B

Aku teringat akan sebuah lagu yang berjudul Hidup berawal dari mimpi yang dinyanyikan sama Bondan Prakoso dan F2B. Ya, inilah kenyataan. Aku teringat akan kenangan masa kecilku, dimana aku senang sekali bermimpi. Dan aku yakin ada banyak mimpi dari anak-anak bangsa yang sangat ingin mereka wujudkan. Namun, kalau berkaca dan melihat kenyataan, pendidikan semakin mahal, dan banyak dari mereka yang terpaksa putus sekolah.

Sebenarnya anak Bangsa kita adalah anak-anak yang cerdas dan kreatif, dan aku yakin mereka memiliki mimpi untuk sekolah dengan layak. Dan bangsa kita ini adalah bangsa yang kaya, namun sayang kita melupakan pentingnya  pendidikan. Memang pendidikan tidak hanya di dapat di sekolah, namun juga dalam lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar kita. Seandainya, pendidikan dijadikan prioritas nomor satu aku yakin, bangsa kita akan maju. Bukan budaya korupsi atau main serobot yang dimajukan tapi lebih pada saling mendukung, saling menghargai dan budaya ANTRI.

Kalau dari kecil, anak-anak sudah melihat “budaya” seperti saat ini, bagaimana nantinya? Apakah ada lagi budaya antri? Semoga pelajaran PPKN, atau Kewarganegaraan yang di ajarkan sejak SD hingga kuliah akan bermanfaat kelak. Karena kalau aku telusuri kembali pelajaran PPKN dulu, ada banyak sekali pelajaran yang sebenarnya sangat bermanfaat, namun sayang kita melupakannya. Ingat dengan Tenggang Rasa? Ingat dengan Menghargai? Ingat dengan Toleransi? Ingat dengan Tolong menolong?

Salah satu menyelamatkan anak bangsa adalah dengan memperlihatkan implementasi dari pelajaran PPKN yang sudah kita semua pelajari. Kenapa? Karena aku yakin mimpi semua anak bangsa adalah ingin hidup dihargai dan ingin mendapatkan pendidikan yang layak. Bayangkan kalau semua orang peduli pada pelajaran ini, aku yakin banyak anak bangsa yang mimpinya akan terwujud!

Lalu, pendidikan dari keluarga. Bayangkan, kalau semua orang tua mau mendukung semua mimpi anak-anak bangsa, aku yakin akan ada banyak pemimpin hebat di masa depan. Karena pendidikan yang paling berpengaruh adalah dari KELUARGA. That’s why, kalau misalnya keluarga sudah mendidik dengan tidak baik, bagaimana dengan anak-anak mereka? Mimpi anak-anak bangsa ini adalah awal dari senyum, dan mimpi mereka sangatlah indah. Sudah saatnya kita melihat mimpi mereka, dan membantu mewujudkannya. Buat apa ada banyak program atau ide yang bagus, namun tidak ada pelaksanaannya? Bukannya itu hanya membuat mereka takut bermimpi? padahal mimpi itu awal dari hidupkan?

So, apa yang aku ingin katakan disini ayo #SelamatkanAnakBangsa biarkan mereka bisa bermimpi dan meraihnya. Supaya mereka bisa mendapatkan PENDIDIKAN yang layak. Supaya mereka bisa MENYELAMATKAN bangsa kita kelak dan tumbuh menjadi PRIBADI yang baik.

 

Semoga anak-anak yang putus sekolah bisa sekolah kembali dan bangsa kita semakin sadar PENTINGNYA PENDIDIKAN!🙂

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #SelamatkanAnakBangsa – Mimpi awal dari senyum at Catatan Si Hijau.

meta

