Ada apa di langit sana?

19 October 2011 § Leave a comment

Okay, aku memang suka menulis karena aku suka berpikir. Kali ini, aku tidak mau menceritakan tentang fiksi. Tapi aku mau menceritakan apa yang sunggu sedang kurasakan. 

Okay, aku melihat ke atas sana. hanya satu pertanyaan yang selalu aku rasakan saat menatapnya. Ada apa di langit sana? Langit di rumahku, langit di gereja ku, bahkan langit di kantorku. Ya, aku hanya suka menatap langit.

Okay, langit itu berbeda-beda. Jika kutatap ke langit biru, dia berwarna putih, biru terkadang ada sedikit warna kuning berbentuk bulat dan terang. Ya, itu matahari. Dan putihnya langit dikelilingi awan akibat dari pantulan cahaya langit. Aku suka menatapnya di saat ia terbit dan terbenam. Sungguh indah seperti pelangi. Hmm, yang aku rasakan ketika menatapnya adalah “ya, aku bisa meraih mimpiku. Aku bisa berada dibawah langit di berbagai benua yang berbeda” karena itulah mimpiku. Menjelajahi benua seberang yaitu Eropa. Mustahil kah? hmm, tidak ada yang mustahil bung.🙂

 

Okay, langit malam. Aku suka padanya. Dia gelap, hitam pekat. Namun selalu ada misteri dibaling kerlip yang ada disana bahkan cahaya rembulannya seakan mengantarkan sekotak hadiah kepadaku. Yang artinya ada harapan dibalik semua mimpimua. Bahwa , mungkin kau lelah berjuang, namun matahari akan terbit kembali memperlihatkan keindahan perjuanganmu.🙂

 

Okay, langit gereja. Di saat alunan lagu pembuka pada saat misa dimulai, aku melihat langitnya. Jauh, tinggi, berekerucut. Begitu banyak bentuk langit gereja yang berbeda, begitu banyak keajaiban yang kurasakan di dalamnya. Ya, aku percaya, Tuhan ada. Tak peduli gereja itu mewah atau sederhana atau bahkan kumuh, rasanya akan tetap sana. Di langitnya ada mata Dia yang sedang menatapmu sedih dan bahagia secara bersamaan. ya, disana aku melihat begitu banyak doa terucapkan da

 

Okay, disanalah langit. Tempat aku menatap saat aku hendak memejamkan mata untuk tidur setelah seharian aku berkerja. sejuta khayalan ku lantunkan dibawahnya. Di dalam kamar sempit, aku bercumbu bersama mimpiku di kala aku tertidur lelah. Ah, disana ada sejuta cerita yang ingin kurangkai untuk masa depanku.

 

Okay, aku tak tahu ada apa di langit sana,namun aku tahu di bawah langit aku akan merasakan sejuta keajaiban terjadi dalam setiap detik yang aku lalui. ya, ada cerita tentang bagaimana aku marah. ada cerita dimana aku menangis. ada cerita mengapa aku merasa sakit. ada cerita kenapa aku harus berpikir. ada cerita siapa yang membantu merangkai mimpiku.

 

Mungkin, ada Aku dilangit sana..🙂

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Ada apa di langit sana? at Catatan Si Hijau.

meta

