Satu

28 October 2011 § Leave a comment

Perbedaan terlihat nyata antara aku, kamu dan mereka.

 

Aku tinggal di tanah kelahiranku, kau tinggal di tanah kelahiranmu.

Darah kita mengalir SATU di tanah air beta, bernama Indonesia.

 

Aku berdoa dengan caraku, kau berdoa dengan caramu.

Aku meneruskan budaya daerahku, kau meneruskan budaya daerahmu.

Mereka mengenal kita sebagai SATU bangsa  dengan berbagai irama budaya, BANGSA INDONESIA.

 

Aku berbicara dengan logatku, kau berbicara dengan logatmu.

Aku berjalan dengan bahasaku, kau berjalan dengan bahasamu.

Aku mengenalmu dengan suaramu, kau mengenalku dengan suaraku

Namun hanya ada SATU bahasa yang akan mereka dengar, BAHASA INDONESIA

 

Inilah perbedaan aku, kamu dan mereka.

Berbagai budaya, berbagai daerah, berbagai kepercayaan, berbagai adat.

Namun, tanahku SATU, bahasaku SATU, dan bangsaku SATU

bernama indONEsia.

 

Lalu, haruskan ada PEMBEDA lagi diantara kita?

Bila penghormatan akan menyatukan tangan kita.

Bila saling menghargai akan memeluk beda kita.

Bila toleransi akan menciptakan KEDAMAIAN.

Kita sudah menjadi SATU sejak kelahiran bangsa INDONESIA.

 

Selamat hari SUMPAH PEMUDA!🙂

 

Jakarta, 28 Oktober 2011

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Satu at Catatan Si Hijau.

meta

