Tangga Ke 2

11 November 2011 § Leave a comment

Ya, sekarang aku sedang berada di tangga ke 2. Kalau aku melihat perjalanku di tangga 1, yang aku lihat adalah perjuangan. Okey, perjuanganku maybe tidak keras, masih cukup ringan. Namun, saya yakin iman membawa saya hingga sekarang saya berada di tangga ke 2. Perjalanan saya tidak mudah dan juga tidak sulit. Kenapa saya bilang tidak sulit? karena saya berjalan bersama Tuhan. Kenapa tidak mudah? karena saya terbilang pengecut dan penakut, jadi saya harus melawan semua rasa takut itu hingga akhirnya saya berada di tangga ke 2 ini.

 

setahun berlalu. Saya masih ingat tahun lalu, saya duduk dirumah, bekerja dengan pekerjaan pertama saya. Kesepian, namun senang. Akhirnya di tahun baru, saya memutuskan mencari pekerjaan baru, dan now, here i am. Di pekerjaan kedua. Dan artinya , saya memasukki tangga ke 2 dalam hidup saya. Tangga yang akan saya naiki masih panjang. Karena masi banyak serpihan mimpi yang belum terwujud, salah satunya tinggal di Eropa  *tetep…🙂

 

Apakah sekarang saya masih takut dan khawatir? Ya. saya katakan ya, karena inilah yang saya rasakan. Namun, saya sangat bersyukur, selama setahun ini, saat saya kehilangan arah, saya tidak menutup mata saya di hadapan salib. Mata saya justru terbuka saat saya lihat apa yang ada ditangan saya sekarang, apa yang saya peroleh sekarang, karena semua itu pemberian Tuhan. dan inilah kerinduan saya yang paling saya ingin bagikan. Bukan hebat saya, namun hebatnya Tuhan saya.

 

tangga ke 2 saya bukan lebih ringan, namun berat. Karena disini saya harus menghadapi pergumulan yang lebih berat. Saya kehilangan arah, saya tidak punya komunitas, saya tidak punya sahabat untuk bertukar pikiran. Keseharian saya bekerja dan berbicara sama teman-teman kantor saya. Beruntung,saya  memiliki tempat kerja yang menyenangkan dan teman-teman yang baik dan ramah. Bersyukurlah saya karena saya masih ingat doa saya tahun lalu tentang pekerjaan sampai mama saya ajak saya untuk berdoa dihadapan Santo Fransiskus Asisi. Saya cuman bilang ama Tuhan gini :  ” Tuhan saya mau kerja, tapi saya mau di pekerjaan itu saya punya tempat yang memang Kau berikan buat saya, dan 1 hal paling saya minta JANGAN BIARKAN SAYA MENGELUH AKAN PEKERJAAN SAYA. ” dan setiap kali saya mau mengeluh, Tuhan negor saya dengan mengingatkan perjuangan saya hingga saya dapat pekerjaan ini. Dan ternyata ya benar, selam 9 bulan saya bekerja, saya merasakan ada mimpi baru, saya belajar banyak hal, saya sungguh diberkati. Dulu, sebelum saya mendapatkan pekerjaan ini, saya masih ingat, saya naik busway keliling gedung kantor di sudirman, mengirim cv ke banyak kantor, dan ternyata saya mendapatkan pekerjaan melalui via Twitter itu adalah KEAJAIBAN TUHAN hingga akhirnya saya boleh menikmati perjalanan di tangga ke 2 saya ini.🙂

 

mungkin saya akan sampai pada tangga ke 3, namun saya tidak tahu kapan waktunya. Tuhan tahu waktu yang terbaik buat saya, bahkan sebelum saya memintanya, Dia sudah merancang kehidupan yang terbaik buat saya. He is amazing.

 

So, yang mau saya katakan saat ini, TERIMA KASIH TUHAN. MengenalMu adalah perjalanan hidup saya. SAya tidak hebat, dan tidak pernah bisa jadi hebat, namun saya bisa menjadi KUAT ditengah badai yang menghadang. Masa sulit saya, maybe tidak sesulit orang lain, tapi saya percaya, semua orang punya masa sulit dan semua orang punya kekuatan untuk melaluinya. karena satu janji Tuhan, yang saya pegang sampai hari ini adalah YOU’LL NEVER WALK ALONE.

 

Di tangga 1  mimpi saya sudah terwujud antara lain :

dapat pekerjaan yang terbaik . DONE

nerbitin buku berjudul TANGGA. DONE

punya temen2 yang  suka nulis. DONE

dan banyak lainnya yang DONE.

Terima kasih TUHAN. really THANKS TO YOU..🙂

 

dan sekarang di tangga 2 saya merajut mimpi dan harapan baru yaitu :

saya mau tinggal dan melanjutkan S2 di negara bersalju.🙂

saya mau punya usaha sendiri

saya mau ketemu fashion blogger yang sangat suka dengan gaya vintage (karena saya jatuh cinta dengan vintage fashion)

Saya mau punya “sahabat” (cowok yang akan jadi sahabat, pacar kalau bisa sampai menikah -> mimpi sedari kecil) saya mau menikah dalam keadaan siap.  * doakan yaa…..🙂

dan banyak lagi… semoga semuanya bisa DONE. But, saya kembali serahkan kepada Tuhan. Kalau setiap gereja, pagi sebelum berangkat kerja, saya selalu doa Bapa Kami, maka berarti saya sudah siap menyerahkan segala takut dan khawatir saya untuk mnaiki tangga berikutnya ke tangan TUHAN.😉

 

kemarin saya boleh merasakan empty,stuck in the middle of nothing dan lainnya, sekarang saya harus bangkit dan saya harus ingat lagi bahwa  ” YOU’LL NEVER WALK ALONE.”🙂

 

So, this is my sharing for today. You have a chance to make your dream come true and to know your GOD. so, please, take your time right now. This path will be so hard, but don’t worry, you have a GOD PROMISE…🙂 

 

boleh kamu merasa stuck di suatu titik, tapi yang tidak boleh dilupakan adalah TUHAN kamu. krn kamu tidak hebat, tapi DIA sangat HEBAT.🙂

 

 

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tangga Ke 2 at Catatan Si Hijau.

meta

